Polda Kejar Begal di Seluruh Sumsel

12
Palembang, BP
Kapolda Sumsel Irjen Pol Djoko Prastowo memastikan Polda Sumatera Selatan akan terus mengejar para pelaku begal di seluruh wilayah Sumsel. Polda untuk itu telah menurunkan tim untuk memback-up Polres-Polres menyisir para begal yang belakangan ini kembali banyak beraksi di wilayah Sumsel.
Menurut Kapolda, tim yang diturunkan tersebut bersama anggota dari Polres saat ini sedang mengintensifkan pengejaran terhadap pelaku begal.
“Tim dari Polda Sumsel sudah kita turunkan ke Polres-polres. Sejauh ini ada titik-titik terang , mudah-mudahan, sekarang pelakunya sedang menjauh semua pelakunya,” katanya usai shalat jumat di Polda Sumsel, Jumat (9/12).
Terkait aksi begal yang terjadi, lanjut Kapolda, hal tersebut karena para pelaku begal ingin kaya mendadak dan tidak mau bekerja sehingga pelaku melakukan aksi kejahatan tersebut.
“Penyebabnya, para pelaku ini ingin kaya mendadak, mereka (pelaku) tidak mau kerja susah. Kalau faktor ekonomi, saya kira tidak, apalagi kondisi saat ini ekonomi tidak susah. Di kampung-kampung saja kalau mancing ikan gampang bahkan jika orang menanam singkong, tumbuh subur dan bagus. Jadi pelaku begal ini memang sudah prilakunya, bukan masalah ekonominya dan ini sedang kita intensifkan, kita kejar,” katanya.
Sedangkan  untuk  pengamanan natal dan tahun baru  2016 pihaknya akan melakukan pengamanan.
 “Kita harapkan semua berkerjasama, semua mendukung, kita ingin Sumsel aman,“ kata Kapolda.
      Kapolda berjanji setiap tempat ibadah yang ada di Sumsel akan diamankan termasuk tempat-tempat hiburan dan tempat kegiatan masyarakat juga diamankan.#osk
Baca Juga:  Desus 88 Anti Teror Menggeledah Rumah Kosong Terduga Teroris di Palembang
Komentar Anda
Loading...