Gubernur Sumsel Lebaran Bersama Masyarakat

9

openhouse5Palembang
, BP
Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin menerima kunjungan ratusan warga dari berbagai lapisan yang ingin bersilaturahmi di momen Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, Selasa (6/7). Kegiatan halal bi halal ini rutin digelar setiap tahunnya di Griya Agung Palembang.

Alex Noerdin bersama Istri Hj Eliza Alex dan didampingi H Dodi Reza dan Thia Yufada dan kedua anaknya Aleta Khayarra Alex dan Atalie Mazzaya Alex bersedia dengan ramah menyambut setiap tamu yang hendak menyalami, bergantian mengucapkan.

Gubernur Alex Noerdin tak henti-henti mengucapkan minal aidzin maaf lahir batin kepada warga yang bersilaturahmi ke Griya Agung. Antusiasme masyarakat yang hendak bersalaman sangat tinggi.

Alex yang memakai jas dibalut kemeja warna putih dan Hj Eliza tampak mengenakan kebaya songket warna hijau terus tersenyum kepada tamu yang berdatangan.

Setelah bersalaman, masyarakat langsung menyerbu tempat meja hidangan yang sudah disiapkan.

Bukan hanya warga Muslim yang hadir, namun seperti dari kalangan Tionghoa, warga beragama Nasrani dan Buddha ikut memadati lobby Griya Agung. Hal ini juga, dimanfaatkan sebagai satu momen kedekatan antar umat agama untuk bersama-sama dapat merayakan hari lebaran.

Baca Juga:  Suami di Bui, Istri Dilaporkan Selingkuh

Suasana akrab dan hangat kian terasa, saat tidak ada batas antara Gubernur dan masyarakat. Bahkan momen ini dimanfaatkan tamu untuk bisa mengabadikan berfoto bersama Gubernur.

Setelah menyalami tuan rumah, masyarakat disajikan beragam kuliner yang telah dihidangkan untuk bisa disantap. Mulai dari menu wajib ketupat, opor ayam, sate, rendang, tak lupa makanan tradisional seperti Pempek dan Tekwan hingga hidangan penutup tersaji lengkap.

Sekitar 50 menu kue lebaran disuguhkan kepada tamu undangan yang berlebaran di rumah dinas Gubernur Sumsel, Alex Noerdin. Baik kue kering maupun kue basah tersedia di setiap meja.

Mulai dari penganan khas Palembang seperti Maksuba, Kojo, Legit dll. Tak ketinggalan menu wajib yakni ketupat opor ayam.

Baca Juga:  Gubernur Surati Bupati OI Terkait Tanah Telantar

Alhasil masyarakat langsung menyerbu hidangan yang disajikan kepada masyarakat.

Selain  itu lagu latin yang dibawakan dua wanita cantik berpakaian gamis kaftan terus mengiringi tamu undangan yang hadir bertemu dengan Gubernur Sumsel, Alex Noerdin.

Kabiro Humas dan Protokol, Teddy Meilwansyah menerangkan, open house dilakukan sampai pukul 12.00. Seluruh masyarakat boleh bertemu dan bertatap muka langsung dengan gubernur.

Tradisi open house ini memang sudah rutin dilaksanakan pada momen hari kemenangan. Warga pun menyambut suka cita momen tersebut.

Gubernur Alex Noerdin mengungkapan rasa bahagia dan senangnya. Ia pun melontarkan bercandaan bahwa sampai tak terladeni dengan banyanya tamu yang datang.

“Banyak sekali ini yang datang, ini sampe siang,” ujar Alex.

Kekompakan bersama umat, menurut Alex sangat penting dalam menjaga kerukunan antar sesama. Bila dikaitkan dengan teror-teror bom yang ada beberapa waktu lalu sebelum lebaran, ini harus diwaspadai berbagai pihak, bukan aparat keamanan saja yang menjaga, namun warga dapat berpastisipasi menciptakan suasana aman dan kondusif. Dan Momen lebaran seperti ini harus bisa dimanfaatkan untuk menjaga kedekatan umat agama.

Baca Juga:  Alex Noerdin Disebut Gubernur Marketing

“Saya ingin mengajak semua masyarakat, seperti kata sambutan saya salat di masjid Agung tadi pagi, mari kita jaga keamanan dan kenyamanan, itu tidak hanya bisa diwaspadai oleh aparat keamaanan, namun seluruh masyarakat, harus jaga kesatuan. Islam itu sebenarnya teduh, akomodatif, damai, jadi saling menghormati,” kata Alex.

Dalam rangkaian momen silahturahmi, hadir Wakil Gubernur Ishak Mekki, Sekretaris Daerah Mukti Sulaiman, Walikota Palembang H. Harnojoyo, Ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda N Kiemas dan seluruh jajaran staf Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemprov Sumsel.

Sementara itu Wagub Sumsel H Ishak Mekki dan Sekda Sumsel H Mukti Sulaiman juga membuka open house di rumah dinasnya masing-masing nampak rumah dinas Wagub dan Sekda Sumsel ramai di kunjungi masyarakat dan kalangan pejabat serta swasta.#osk

Komentar Anda
Loading...