Tibo Latih Madun

2

Palembang, BP

Setelah menunggu cukup lama, akhirnya striker Sriwijaya FC (SFC) Titus Bonai alias Tibo, menampakkan wajahnya di sinetron Madun yang ditayangkan salah satu stasiun televisi swasta nasional.

Pemain asal Papua itu mulai masuk layar televisi pada Selasa (16/6) malam lalu. Dalam skenario, kapten SFC tersebut berperan sebagai kawan pelatih tim Martin yang menjadi lawan tim Madun. Pelatih Martin diperankan Okto Maniani.

Baca Juga:  Dua Gol Goran, Selamatkan SFC

Tibo datang mengunjungi Okto dan mencari tim yang bisa dilatih, Okto pun menyarankan teman sekampung halamannya untuk membesut tim Madun. Kontan Madun menyambut baik kedatangan Tibo. Pujian langsung dilontarkan satu persatu dari pemain Madun.

“Dalam bermain, skil saja tak cukup, menahan emosi sangat penting,” kata Tibo saat melatih Madun.

Emosi negatif pemain akan membuat permainan berjalan tidak sesuai dengan strategi yang ingin diterapkan. Apalagi tim bermaterikan pemain muda. Emosional kerapkali menjadi masalah klasik yang sering dirasakan pemain.

Baca Juga:  Sriwijaya FC Berhasil Tekuk Perseru

“Emosi dan kerjasama tim harus diperhatikan, agar apa yang dilatih bisa dijalankan,” katanya.

Terpisah, Sekretaris SFC Achmad Haris mengatakan, dirinya tanpa sengaja melihat akting Tibo dalam sinetron Madun.

“Kebetulan anak saya hobi nonton Madun, dia teriak kalau ada Tibo di TV,” ungkap Haris.

Tibo membuktikan bila dirinya benar-benar mendapatkan tawaran bermain sinetron. “Kami dukung dia (Tibo-red) main sinetron, dia juga sudah bilang sejak awal,” kata Haris. #zal

Komentar Anda
Loading...