Fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang Gelar, 6th International Seminar on Adab and Humanities (ISAH) Tahun 2024, Angkat Tema Peradaban Melayu

20
6th International Seminar on Adab and Humanities (ISAH) Tahun 2024,  Rabu (16/10) digelar di Hall Fakultas Adab dan  Humaniora  UIN Raden Palembang Palembang. Acara berlangsung secara daring dan zoom. (BP/udi)

Palembang, BP- 6th International Seminar on Adab and Humanities (ISAH) Tahun 2024,  Rabu (16/10) digelar di Hall Fakultas Adab dan  Humaniora  UIN Raden Palembang Palembang. Acara berlangsung secara offline  dan zoom dari tanggal 16 Oktober sampai 17 Oktober 2024.

Hadir Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang Prof Dr Endang Rochmiatun  M Hum dan jajaran, perwakilan UIN provinsi lain dan kalangan mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Adab dan Humaniora UIN  Raden Fatah Palembang.
Sedangkan narasumber diantaranya Prof Dr Darsita  Suparno  SS Mhum (UIN Syarif Hidayatullah , Jakarta), Dr Zulkifli Khair  (Universiti Teknologi Malaysia), Prof Abdul Majid Khan PH.D (Aligarh Muslim University India),  Islahudin MA (Fatoni University Thailand)  Prof Dr Dudung Abdurahman M Hum (UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta), Dr Otoman H Hum (UIN Raden Fatah Palembang),  Afif Musthofa M SOS (UIN Raden Fatah Palembang) , Dr Herlina M Hum (UIN Raden Fatah Palembang) dan  Merry  Choironi M AG (UIN Raden Fatah Palembang).
Rektor UIN Raden Fatah Palembang di wakili Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang Prof Dr Endang Rochmiatun  M Hum mengatakan, seminar ini masuk tahun keenam pihaknya menghadirkan narasumber dari tiga negara Thailand, Malaysia  dan India.
“ Yang sebelum-sebelumnya kita juga  menghadirkan narasumber-narasumber dari berbagai negara lainnya baik dari benua Eropa, maupun Asia ,” katanya.
Seminar ini menurutnya diselenggarakan sebagai bentuk impelementasi bahwa  Fakultas Adab dan Humaniora mempunyai distingsi kajian melayu Islam .
“ Untuk itu pada seminar kali ini juga kita adakan dengan tema sebagaimana dengan distingsi yakni peradaban melayu dan tema-tema yang disajikan baik dalam sesi pleno dan parallel besok hari , Kamis (17/10),  adalah semuanya pada bingkai keilmuan peradaban Islam , pada bingkai sejarah, Arkeologi, Filologi dan lain-lainnya,” katanya.
Dia mengucapkan terima kasih pada peserta dan semua  yang telah berkontribusi dan telah mengirimkan artikelnya untuk dibedah dan diskusikan dalam seminar tahun ini.
“ Terima kasih kepada semua narasumber  baik narasumber dari luarnegeri  , dalam negeri maupun dari UIN Raden Fatah Palembang semua dan terima kasih kepada seluruh peserta atas atensi dan kontribusinya untuk menyimak dan menghadiri dan mudah-mudahan akan mendapatkan keberkahan ilmu dari materi dipaparkan semua narasumber dan terima kasih kepada semua panitia yang telah menyiapkan dari rencana  sampai pelaksanaan hari ini yang telah mengeluarkan segala tenaga sehingga terlaksana pada hari ini kegiatan seminar dan atas nama pimpinan kami ucapkan terima kasih,” katanya.#udi
Baca Juga:  Muslim Yunus, Si Einstein Dunia Pertanian Sumsel
Komentar Anda
Loading...