Serius Maju di Pilgub Sumsel, Heri Amalindo dan Popo Ali  Temui Sesepuh Partai Golkar

98
HAPAL (Heri Amalindo dan Popo Ali) (BP/udi)

Palembang, BP- Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) sekaligus bakal calon (Balon) Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Popo Ali, menunjukkan keseriusan untuk berkontestasi di Pilkada Sumsel 27 November 2024 mendatang.

Setelah pulang dari menunaikan ibadah haji di tanah suci, kader partai Golkar itu langsung  bertemu tokoh senior dan sesepuh partai Golkar Kahar Muzakir.
Hal ini, terlihat dari sejumlah foto yang beredar di pesan whatsapp, menunjukkan Popo Ali berfoto bersama anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumsel I tersebut.
“Pak Kahar menyambut baik majunya pasangan ini di Pilgub Sumsel dan menyatakan dukungan penuh kepada Popo Ali, kader Partai Golkar yang bakal mendampingi Heri Amalindo,” kata Okta Alfairisi, juru bicara HAPAL, kepada media pada Senin malam (8/7).
Okta menjelaskan, Kahar Muzakir memuji kombinasi antara Heri Amalindo yang berpengalaman sebagai birokrat dan pemimpin daerah, serta Popo Ali yang mewakili generasi muda dengan rekam jejak sebagai politisi dan pemimpin daerah.
“Ini seperti perpaduan pada Pilpres sebelumnya antara politisi senior Prabowo dan anak muda Gibran Rakabuming Raka. Semoga Popo Ali dapat mewakili suara pemuda Sumsel,” ujar Okta.
Kahar Muzakir, ayah dari mantan Ketua BPK RI Dr. Agung Firman Sampurna, berharap agar pasangan HAPAL mendapatkan dukungan dari seluruh petinggi dan kader Partai Golkar di Sumsel.
Heri Amalindo dan Popo Ali menyampaikan terima kasih atas dukungan dan sambutan hangat dari Kahar Muzakir.
“Dukungan ini menjadi penyemangat dan keyakinan bahwa Partai Golkar akan mendukung HAPAL dalam Pilgub Sumsel Oktober mendatang,” kata Heri dan Popo.
Sedangkan Popo Ali membenarkan silahturahmi tersebut yang dilakukan pada, Senin (8/7) di Jakarta.
“Iya, tadi pagi ketemu beliau di Jakarta, ” kata Popo Ali , Senin (8/7).
Menurut Popo Ali, dirinya yang akan maju dalam Pilgub Sumsel 2024, wajib untuk melakukan silahturahmi dengan tokoh-tokoh partai Golkar, karena dirinya adalah kader dari partai berlambang pohon beringin tersebut.
“Soal foto itu silahturahmi  dengan senior sesepuh kami dari partai Golkar wajib, dan sambutan beliau bagus tadi ketemu pagi. Pastinya bagus tadi sambutan beliau silaturahmi, kalau dak bagus pasti dak diterimanya, ” katanya.
Dijelaskan mantan anggota DPRD Sumsel ini, dengan pertemuan itu artinya ia memang serius maju Pilgub kedepan dan pastinya Golkar memberikan kesempatan bagi kadernya untuk maju dalam Pilkada.
“Kalau aku kan kader Partai Golkar, dan tentu partai Golkar mendorong kadernya untuk bisa maju Pilkada. Karena sosok beliau kan sesepuh Sumsel dan sesepuh partai Golkar, jadi wajiblah kita bersilaturahmi, ” katanya.
Kedepan Popo sendiri, akan terus melakukan silahturahmi kepada tokoh dan sesepuh di internal partai Golkar.
“InsyaAllah (diusung) terus kita jalin silaturahmi baik senior di Sumsel maupun di DPP kita silahturahmi. Mudah-mudahan bae ( bisa diusung),” katanya.
Ditambahkan Popo, selain internal partai Golkar, ia sendiri bersama Heri Amalindo juga intens melakukan komunikasi dengan partai politik lainnya, sehingga nanti bisa memenuhi syarat minimal untuk bisa diusung atau didukung sebagai peserta Pilkada.
“Jalan terus berkomunikasi (partai lain), dan tentunya kita haruslah optimis segalanya, kalau tidak kasihan juga, ” katanya.#udi
Baca Juga:  Sesepuh Muhammadiyah Sumsel Berpulang
Komentar Anda
Loading...