PPDB di Sumsel Dinilai Carut Marut, HIMPKA Desak Pj Gubernur Pecat Kadisdik Sutoko

20
Puluhan massa dari DPD Keluarga Taman Siswa Indonesia (HIMPKA Sumsel) menggelar aksi demonstrasi di kantor Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) pada Senin, (8/7). Mereka menuntut Pj Gubernur Sumsel, Elen, untuk memecat Plh Kadis Pendidikan Sumsel, Sutoko, yang dinilai bertanggung jawab atas kegaduhan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA tahun 2023/2024.(BP/ist)

Palembang, BP- Puluhan massa dari DPD Keluarga Taman Siswa Indonesia (HIMPKA Sumsel) menggelar aksi demonstrasi di kantor Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) pada Senin, (8/7). Mereka menuntut Pj Gubernur Sumsel, Elen, untuk memecat Plh Kadis Pendidikan Sumsel, Sutoko, yang dinilai bertanggung jawab atas kegaduhan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA tahun 2023/2024.

Baca Juga:  Tiga Siswa SMK 5 Palembang Timbah Ilmu di BeritaPagi

“Kita minta pecat Sutoko karena sudah membuat gaduh PPDB tahun 2023/2024, padahal ia sudah diganti dan sudah ada definitif Kadis tapi malah sekarang jadi Plh Kadisdik Sumsel,” teriak Ali Goik, salah satu orator aksi.

Massa yang melakukan aksi di depan pintu gerbang kantor Gubernur Sumsel ini akhirnya diterima oleh pihak Inspektorat Pemprov Sumsel untuk menindaklanjuti tuntutan mereka. Korlap aksi, Ki Musmulyono, menyatakan bahwa ini adalah aksi kedelapan yang mereka lakukan tanpa pernah ditemui langsung oleh Pj Gubernur.

Baca Juga:  Alex Noerdin Inspirasi Mahasiswa STP Bandung

“Tuntutan ini penting bagi masa depan anak-anak. Kami juga sudah menyampaikan hal ini ke DPRD,” ujar Musmulyono.#udi

Komentar Anda
Loading...