Ishak Mekki  Sebut Chairul Sosok Supel Dan Setia Kawan

15
BP/IST
Chairul S Matdiah

Palembang, BP- Persahabatan antara mantan Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki dan anggota DPRD Sumsel H Chairul S Matdiah memang sudah tidak diragukan lagi. Bukan sekadar sama-sama kader Partai Demokrat tetapi juga hubugan antara anggota legislatif dan eksekutif. Karena itu Ishak Mekki ketika ditanya tentang sosok Chairul S Matdiah langsung mengacungkan jempol seraya tersenyum.

“ Oh iyo pasti banyak cerito lebih dari 15 tahun mengenal sosok dindo Chairul S Matdiah. Beliau itu  komplet, wartawan, lawyer, aktivis hukum, politisi pernah wakil ketua DPRD dan sampai sekarang tidak tergoyahkan tetap duduk di DPRD Provinsi sudah tiga periode,” kata Ishak Mekki, Selasa (9/7).

Menurut Ishak yang dimintai komentar terkait ulang tahun ke 60 Chairul S Matdiah, sosok Chairul adalah anggota dewan yang dekat dengan Muspida Sumsel meskipun silih berganti, supel, mudah bergaul, setia dengan kawan atau sahabat. Siap pasang badan, juga pandai mencarikan solusi bila dalam kesulitan,” tutur Ishak. Dia juga menyebut sosok Chairul adalah pria yang  periang, ulet, pekerja keras, rukun dan bahagia bersama keluarga.

Baca Juga:  Mobil Kijang Tabrak Rumah Warga

Seperti diketahui, pekan lalu H Chairul S Matdiah merayakan ulang tahun ke-60 secara sederhana di Ruang Rapat Komisi I DPRD Sumsel.  Dalam perayaan itu hadir puluhan karyawan Sekretariat DPRD Sumsel, Ketua Komisi I DPRD Sumsel H Antoni Yuzar, SH, MH, dan Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumsel H Ahmad Syarnubi, ST, MM. Turut hadir perwakilan dari Bank Mandiri, Bank Bukopin, Bank Sumsel Babel (BSB), Bank Sinar Mas, Bank Syariah Indonesia (BSI), Bank CIMB Niaga, Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Nasional Indonesia (BNI).

Baca Juga:  Puluhan Tahun Hidup di Tegal Binangun Warga Tidak Pernah Pakai KTP Banyuasin

Para tamu yang hadir juga menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun yang dipopulerkan oleh Band Jamrud dan membawa kue ulang tahun. Tampak Chairul melakukan pemotongan nasi tumpeng dan kue. Chairul lalu memberikan potongan kue kepada perwakilan tamu yang hadir. Di akhir acara, tamu undangan juga mendapat nasi bungkus dan dapat tanda terima kasih yang hadir khususnya karyawan DPRD Provinsi Sumsel.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumsel H Ahmad Syarnubi mendoakan Chairul S Matdiah agar diberikan kesehatan, umur yang panjang dan kemurahan rezeki. “Kami hampir lima tahun sama-sama pernah duduk di kursi pimpinan DPRD Sumsel. Semoga di hari ulang tahun ke-60, saudara Chairul diberikan umur yang panjang, kesehatan dan rezeki yang barokah,” ujar Syarnubi.

Baca Juga:  Mahyudin: Sikap Gotong Royong Mulai Pudar

Dalam kesempatan ini, Chairul S Matdiah mengucapkan rasa syukurnya kepada Allah Subhanahu wa ta’ala atas berkat dan rahmat-Nya yang memungkinkan dirinya bisa mencapai usia 60 tahun. Ia juga bersyukur atas kesehatan jasmani dan rohani yang baik, yang memungkinkan semua hadirin bisa berkumpul bersama untuk bersuka cita.

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran tamu undangan pada hari ini. Saya mohon doanya agar panjang umur, murah rejeki, sehat selalu, dan bahagia selamanya. Aamiin ya rabbal alamin,” ujar Chairul yang juga dikenal ahli sedekah dengan memberikan nasi bungkus bagi ratusan bahkan ribuan warga tidak mampu setiap minggunya.

Bahkan gajinya dari anggota DPRD seluruhnya diberikan untuk sedekah, sedangkan dirinya dan keluarga mengandalkan pendapatan dari profesi penasehat hukum.#udi

 

 

Komentar Anda
Loading...