Kemenkumham Sumsel Berikan Pembinaan Pemanfaatan BMN dan Penggunaan Rumah Negara Kepada Satuan Kerja

6

PALEMBANG, BP-Agar pemanfaatan Barang Milik Negara (BMN) dan rumah negara berjalan optimal Kanwil Kemenkumham Sumsel bekerjasama dengan Biro Pengelolaan BMN Sekretaris Jenderal Kemenkumham menggelar pembinaan kepada UPT di jajaran pada hari Rabu (29/05) di Aula Musi Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Sub Bagian Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Negara Kemenkumham Sumsel, Benni Risky yang dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya pengelolaan BMN yang tepat dan optimal.

Baca Juga:  Pencuri Motor Babak Belur Dihajar Massa

“Pengelolaan BMN yang akuntabel sangat penting dalam memberikan gambaran terkini kondisi aset negara sebagai salah satu wujud adanya kesadaran dan kedisiplinan dari pengelola BMN,” ujarnya.

Selain itu, diharapkan juga agar pengemban tugas pengelolaan BMN di wilayah Sumsel dapat semakin memahami tentang tata cara pemanfaatan BMN dan rumah negara sesuai ketentuan yang berlaku.

Baca Juga:  Ngaku Bisa Loloskan Kridit 18 Unit Dump Truk, Sony Ditangkap Polisi

Acara pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman para operator di masing-masing satuan kerja dalam mengoptimalkan pemanfaatan BMN dan rumah negara. Kegiatan pembinaan ini diisi dengan berbagai materi terkait strategi optimalisasi pemanfaatan BMN. Selain itu, kegiatan ini juga membahas tentang pemanfaatan rumah negara.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya mengapresiasi kegiatan tersebut, dan mengungkap bahwa dengan adanya kegiatan pembinaan ini, diharapkan pengelolaan BMN semakin optimal, transparan, dan akuntabel, sehingga dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi negara. #man/rel

Komentar Anda
Loading...