Holda Sudah Ambil Formulir di 6 Partai, Pastikan Tegak Lurus Terhadap Partai Demokra

21
Calon Gubernur Sumsel Ir Holda Msi  saat mengambil formulir pendaftaran balongub dari partai Hanura yang diwakili timnya., Kamis (9/5) (BP/ist)

Palembang, BP- Bakal calon (Balon) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ir Holda Msi terus melakukan pedekatan terhadap sejumlah partai- partai politik, untuk mendapatkan dukungan maju dalam pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel 27 November 2024.

Bendahara DPD partai Demokrat Sumsel ini pun tak mempermasalahkan, persaingan diinternal Demokrat, meski terdapat Ketua DPD Demokrat Sumsel Cik Ujang dan mantan ketua DPC Demokrat Palembang Harnojoyo juga ikut meramaikan kontestasi Pilgub.
Hingga saat ini Ketua komisi IV DPRD Sumsel tersebut telah mengambil formulir pendaftaran di 6 partai politik yang membuka penjaringan, yaitu Partai Demokrat, PDIP, PAN, PKB, NasDem dan Hanura. Dimana untuk PAN dan NasDem berkas sudah dikembalikan.
“Pastinya kita tegak lurus sebagai kader partai Demokrat, dan partai memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi kita untuk sosialisasi ke masyarakat, untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas, ” kata Holda, Kamis (9/5).
Dijelaskan Holda, dirinya fokus untuk meraih dukungan partai- partai politik yang ada, hingga putusan dari DPP Demokrat keluar.
“Jadi kalau sudah ada rekomendasi, kita sebagai kader tegak lurus, tapi sekarang masih berjuang semua, ” katanya.
Pada kesempatan lain, Holda juga mengambil formulir pendaftaran balongub dari partai Hanura yang diwakili timnya.
“Jadi, kita hari ini mewakili ibu Holda untuk mengambil formulir Balongub dari partai Hanura, karena beliau ada halangan karena ada kegiatan untuk menikahi anaknya, sehingga diwakili ke kami, ” kata tim kuasa Holda, Misliha, setelah mengambil berkas pendaftaran Balongub di partai Hanura, Kamis (9/5).
Dijelaskan Misliha, partai tempat bernanung Holda yaitu Demokrat sampai saat ini belum mengeluarkan rekomendasi resmi, kader yang diusung di Pilgub Sumsel, melainkan tetap memberikan kesempatan kepada kader untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas yang jadi tolak ukur nantinya keluar rekomendasi.
“Makanya, kita terus menjalin silahturahmi dengan sejumlah partai, dan Partai Demokrat sendiri memberikan kesempatan untuk kader meningkatkan elektabilitas. Mengingat partai Demokrat tidak mengusung sendiri, sehingga kita rangkul semua dan semoga berkenan mengusung Holda. Pastinya, semakin banyak mendukung InsyaAllah peluang menang semakin besar, ” katanya.
Ditambahkan mantan anggota DPRD Sumsel ini, sebagai Srikandi Demokrat, Holda sendiri yang mendaftarkan dirinya sebagai Balon Gubernur dengan jargon ekonomi hijau untuk kesejateraan masyarakat, sedangkan dua kader Demokrat lainnya hanya posisi wakil gubernur.
“Pastinya, karena DPP memberikan seluasnya kader maju untuk kontestasi Pilkada. Nanti DPP akan memutuskan  siapa yang direkom kedepan Partai Demokrat termasuk partai lain, ”  katanya.
Sementara Ketua tim penjaringan Balongub dan Wagub Sumsel dari partai Hanura, Mulyadi mengungkapkan hingga saat ini sudah ada 7 nama yang mengambil formulir pendaftaran, menunjukkan antusias kandidat mendaftar cukup tinggi meski Hanura hanya memiliki 1 kursi di DPRD Sumsel hasil Pileg 2024.
Ke 7 nama itu, Mawardi Yahya, Herman Deru, Heri Amalindo, Eddy Santana Putra, Melli Mustika dan Holda, serta Harnojoyo.
“Untuk rekomendasi nanti, pastinya keputusan kedepan ada tahapan, kita nanti akan melapor ke pusat, nanti setiap calon memberikan pemaparan untuk dinilai, ” kata Mulyadi seraya pendaftaran dan pengembalian berkas berakhir hingga 24 Mei mendatang.#udi
Baca Juga:  SMB IV Bersama PKB dan DPR RI Sinergi Untuk Revitalisasi BKB
Komentar Anda
Loading...