Fitrianti Agustinda “Lamar” Balon Walikota Palembang ke Golkar

36
Mantan Wakil Walikota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda mengambil formulir pendaftaran bakal calon Walikota Palembang ke Partai Golkar.(BP/IST)

Palembang, BP- Mantan Wakil Walikota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda mengambil formulir pendaftaran bakal calon Walikota Palembang ke DPD Partai Golkar Palembang di Jalan Aerobik , Kampus , Palembang, Selasa (16/4).

Fitrianti Agustinda berharap Golkar dan Nasdem bisa bersatu di Pilkada Palembang, sehingga ia bisa maju di kontestasi Pilkada Palembang.
DPD Partai Golkar Palembang sendiri telah membuka pendaftaran Balon Walikota dan Wakil Walikota Palembang, dari 14 April hingga 19 April di Sekretariat DPD Partai Golkar Palembang.
Pengambilan formulir pendaftaran Balon Wako Palembang Fitrianti Agustinda diwakili ketua Tim Misnan Hartono bersama jajarannya, Selasa (16/4) diterima langsung ketua Tim Penjaringan Balon Walikota- Wakil Walikota Palembang partai Golkar Rubi Indiarta.
“Hari ini kami tim dari ibu Fitrianti Agustinda diberikan kuasa untuk datang ke DPD Partai Golkar Kota Palembang, dalam rangka berkaitan dengan penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota kota Palembang 2024, dan kami bersyukur bahwa hari ini kami diterima dengan baik jajaran pengurus Partai Golkar Palembang, ” Kata Ketua Tim Fitrianti Agustinda, Misnan Hartono.
Menurutnya, dalam kesempatan itu pihaknya telah menyampaikan paparan mewakili Fitrianti dihadapan Tim Penjaringan partai Golkar, dan nantinya pengembalikan berkas yang diperkirakan pada tanggal 19 April akan dilakukan langsung Fitrianti Agustinda.
“Mudah-mudahan nanti Ibu Fitrianti bisa langsung menyampaikan ke sini, dan kami mewakili beliau sebagai bentuk benar-benar ingin maju dalam kontes tapi Pilkada ini sebagai calon Walikota dan kami sudah menerima formulir. Insyaallah formulir ini akan kami isi lengkap mungkin dan kami akan ikuti aturan mekanisme yang telah dibuat oleh Partai Golkar, sehingga kami berharap Partai Golkar bisa melakukan survei dan mudah-mudahan ibu Fitri bisa diusung partai Golkar,” katanya.
Mengenai Wakil Fitrianti kedepan, Misnan mengungkapkan jika itu akan ditentukan partai koalisi, termasuk partai Golkar kedepan jika ikut mengusung Fitrianti di Pilkada Palembang 2024 .
“Pastinya, semua partai yang buka pendaftaran akan kita ikuti, termasuk besok kita akan ambil formulir di PDIP. Tapi tentu kita Nasdem ini jika nanti mengusung Ibu Fitri sudah ada 9 Kursi ini kalau digabung dengan Golkar menjadi 17 kursi. Nah, udah dua perahu tinggal berjalan, mari kita berdoa mudah-mudahan kuning dan biru ini akan bergandeng tangan di Pilkada 2024,” katanya.
 Ketua Tim Penjaringan Balon Walikota dan Wawako Palembang dari partai Golkar Rubi Indriarta menambahkan jika Fitrianti adalah sosok pertama yang mengambil formulir Balon Walikota Palembang dari Golkar, disamping nama lain Aidil Kalingi yang mengambil formulir Balon Wakil Walikota.
“Yang mendaftar hingga saat ini sudah dua kandidat, yang mendaftar pertama mendaftar sebagai wakil walikota Palembang atas nama Aidil dan Fitrianti mendaftar sebagai walikota Palembang, ” katanya.
Ditambahkan Sekretaris DPD Partai Golkar Palembang ini, proses selanjutnya balon nanti melengkapi persyaratan yang ada dan mengembalikan ke panitia Tim Penjaringan yang akan dibawa ke forum rapat Tim 9 yang diketuai Ketua DPD Golkar Palembang M Hidayat.
“Pastinya, kami akan melihat keseriusan dari para pendaftar, dimana bukti keseriusannya adalah mengembalikan formulir. Apabila mengembalikan maka akan masuk ke survei partai Golkar dan apa survei inilah yang nanti akan kami ajukan ke DPP untuk rekomendasi dari Partai Golkar, ” katanya.
Dilanjutkan Rubi, sesuai petunjuk dari DPP survei yang akan digunakan ada 2 lembaga survei yaitu SMRC dan Politracking dengan 3 kali survei yang nantinya mengerucut ke nama tertentu.
“Jadi Partai Golkar ini perlu kawan-kawan ketahui tanpa pendaftaran tanpa mahar, murni tanpa mahar jadi yang direkomendasikan berdasarkan hasil survei yang sudah ditunjuk oleh Partai Golkar, ” katanya seraya Ketua DPD Palembang M Hidayat nanti pun akan ikut mendaftar di akhir pendaftaran nanti.#udi

Baca Juga:  Pilkada Serentak di Sumsel Ditunda
Komentar Anda
Loading...