Pakai Topeng Spiderman, Eka Palak Gerai Es Krim dan Jukir

11
Dengan menggunakan topeng Spiderman Eka Candra (39) memalak gerai es krim terekam kamera CCTV di Jalan KH Wahid Hasyim, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, Palembang. Pria kurus itu juga memalak juru parkir dengan modal topeng dan pisau.(BP/IST)

Palembang, BP- Dengan menggunakan topeng Spiderman Eka Candra (39) memalak gerai es krim terekam kamera CCTV di Jalan KH Wahid Hasyim, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, Palembang. Pria kurus itu juga memalak juru parkir dengan modal topeng dan pisau.

Pelaku ditangkap anggota Opsnal Unit Pidum, Kamis (14/3) malam di kawasan 5 Ulu, tak jauh dari rumahnya.

Baca Juga:  2.089 Personil Polda Sumsel, TNI Dan Instansi Terkait Siap Amankan Natal Dan Tahun Baru 2018

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa pakaian yang digunakan saat memalak dan senjata tajam (sajam) jenis pisau.

“Uang hasil memalak hanya untuk beli rokok dan makan sehari-hari saja,” kata pelaku, Sabtu (16/3).

Bunyamin selaku koordinator keamanan didampingi kuasa hukumnya, mendatangi Unit Riksa Pidana Umum (PIDUM) Sat Reskrim Polrestabes Palembang.

“Kedatangan kami ke Polrestabes ini guna melengkapi keterangan – keterangan dari laporan yang sudah dibuat pada Kamis 5 Maret 2024 lalu, kita dipanggil penyidik untuk memberikan keterangan dari laporan pemerasan oleh terlapor inisial A,” katanya.

Baca Juga:  Terkait Dana Hibah, 62 Anggota DPRD Sumsel Diperiksa Kejagung

Bunyamin menjelaskan aksi premanisme tersebut sudah sering terjadi di gerai es krim termasuk terhadap tukang parkir. “Tukang parkir kami ini sudah beberapa kali dipinta uang oleh pelaku, pelaku ini pernah pakai topeng terekam CCTV, ada juga terekam video amatir. Apabila tidak diberi uang maka pegawai di gerai es krim akan dibuat tidak nyaman atau resah,” katanya.#udi

Komentar Anda
Loading...