Danrem 044/Gapo Beri Kuliah Umum ke Mahasiswa Universitas IGM

37
Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M selaku Narasumber memberikan kuliah umum kepada Mahasiswa Universitas IGM Palembang, bertempat di Aula Gedung B Lantai 3 Universitas IGM Palembang, Jalan Jend. Sudirman Km. 4 Kota Palembang, Jumat (23/2).(BP/ist)

Palembang, BP- Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M selaku Narasumber memberikan kuliah umum kepada Mahasiswa Universitas IGM Palembang, bertempat di Aula Gedung B Lantai 3 Universitas IGM Palembang, Jalan Jend. Sudirman Km. 4 Kota Palembang, Jumat (23/2).

Kegiatan yang bertemakan “Membangun Indentitas Nasionalisme, Peran Generasi Muda Dalam Memperkokoh Kebangsaan” ini digelar dalam rangka pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) Universitas Indo Global Mandiri Palembang.

“Sebagai generasi muda penerus perjuangan bangsa, kita pantas untuk melanjutkan perjuangan yang sudah senior-senior kita ataupun nenek moyang kita lakukan. Apakah kita siap bekerja keras dengan bentuk karya-karya nyata ataukah kita hanya akan menjadi beban bangsa,” ucap Danrem.

Baca Juga:  Pelayanan PDAM Paling Memuaskan Masyarakat

Danrem menjelaskan kepada Mahasiswa, UUD 1945 Pasal 30 ayat (1 & 2) yang berisikan hak dan kewajiban warga negara untuk ikut serta dalam pembelaan negara. “Usaha pertahanan dan keamanan negara dilaksanakan melalui Sistem Pertahanan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata) oleh TNI & Kepolisian Negara RI sebagai kekuatan utama dan rakyat sebagai kekuatan pendukung,” katanya.

Baca Juga:  Incumbent Dalam Pilkada Sumsel Masih Kuat

 

“Sishankamrata merupakan sistem pertahanan & keamanan yang bersifat semesta, melibatkan seluruh warga negara, wilayah & sumber daya nasional lainnya, dipersiapkan secara dini oleh pemerintah & diselenggarakan secara total, terpadu, terarah, dan berlanjut untuk mewujudkan ruang, alat, dan kondisi juang yang tangguh untuk menegakkan kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan segenap bangsa dari segala ancaman dan gangguan yang bercirikan kerakyatan, kesemestaan dan kewilayahan,” lanjut Danrem.

Baca Juga:  Kodam Dukung Pemberantasan Preman

 

Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan Wawasan Kebangsaan dan meningkatkan Kesadaran Bela Negara kepada Mahasiswa baru Universitas IGM Palembang, dihadiri pula Ketua Biro Kemahasiswaan Alumi dan Bursa Kerja Universitas IGM BRum Hendarmin, Wakil Rektor 1 Dr. Ir, Summi Amriena Hamim, ST, MT, Asean ENG, Wakil Rektor 2 Dr, Juhaini Ali, MM, Wakil Rektor 3  Prof Eri Yulian. T. Adesta, Sekretaris Rektor   Dr, Heri Setiawan, M. Kom serta para Dosen Universitas IGM.#udi

 

 

Komentar Anda
Loading...