Golkar Jadi Perhatian Gen Z

24
Ketua Pelaksana acara sekaligus Ketua Angkatan Muda Partai  Golkar (AMPG) Sumsel Kms Idham Murni ketika ditemui di  kantor DPD Golkar Sumsel, Sabtu (1/10).(BP/IST)

Palembang, BP- Ketua DPD Golkar Sumatera Selatan (Sumsel) H Bobby Adhitio Rizaldi, melalui Ketua Angkatan Muda Partai Golkar Provinsi Sumsel, Kms Ahmad Idham Murni., menjelaskan ikhwal Golkar menjadi salah satu partai politik Pelabuhan para Millenila dan Gen Z, sudah pasti ada nilai plus dimata kaum muda. Pertama Golkar merupakan partai yang penuh perhatian terhadap generasi muda, untuk kesiapan pemimpin yang akan datang.

“Jadi banyak program yaang dimiliki partai Golkar. Seperti di AMPG salah satunya adalah pelatihan leadership. Menjadi salah seorang pemimpin, seminar dan kegiatan. Terus juga ada pembinaan olahraga terhadap atlet yagn berprestasi, sehingga Gokar benar-benar dikenal dan dicintai generasi muda,” ujarnya, Kamis (8/2).

Generasi muda sendiri sejauh ini sambung Idham, sangat butuh arahan. “Kalau tidak diarahkan mereka agak susah. Setelah itu, mereka bis diajak menjadi seorang pemimpin. Dikaish pelatihan leadership, seperti apa menjadi seorang pemimpin itu. Untuk mejadi pemimpin di Indonesia salah satunya jalur politik. Golkar sendiri merupakan partai yagn memiliki wadah serta pondasi yang kuat. Itulah Golongan Karya,” paparnya.

Baca Juga:  Paslon Petahana Jangan Gunakan Fasilitas Negara Saat Kampanye

Menilai persentease ketertarikan Gen Z dan millennial terhadap partai Golkar di Sumsel, dijelaskanya, khusus untuk kota Palembang saja. Dari total 1,2 juta pemilih sekitar 35 persen adalah Gen Z. “Mereka ygn berumur 18 – 25. Jadi minta mereka memang tertarik pertama melihat sosok. Dipartai tersebut ada siapa, jadi bukan melihat partai saja. Tetapi yang ada didalam partai mereka ikuti,” jelasnya.
Kedua, memang ditahun ini karena Gemoy dan Gibran, menjdi barometer mereka untuk mengikuti politik. “Bukan berarti yang  lain tidak. Tetapi, m,ereka menyukai music, seni. Yang jelas lengkap ada di Gemoy dan Gibran. Sehingga mereka berminat dan di Golkar kita menyediakan itu semua. Tetapi, untuk pemilihan yang pasti mereka untuk Gen Z, melihat siapa yang akan mengarahkan mereka,” kata dia.
Dan Golkar sendiri sejauh ini sangat penuh perhatian dan tahu kebutuhan apa terhadap Gen Z. “Ini dari data AMPG dan AMPI, kita mempunyaipasukan jaringan 7-8 ribu di Sumsel yang sudah terdata,” tegas Idham.

Baca Juga:  David Usman Meninggal di Simpang Patal

Terpisah, pengamat politik Sumsel Bagindo Togar, menelaah tingginya minat Gen Z, ikut mendukung partai Golongan Karya, menjelaskan Partai Golkar Sumatera Selatan menggunakan strategi komunikasi yang lebih berorientasi pada media sosial dan platform digital untuk menjangkau pemilih Gen Z dan milenial yang Jumlah cukup besar sekitar 52 % dari DPT sekitar 6 juta jiwa.

Baca Juga:  Ketua DPRD Sumsel Saksikan Penyerahan Mobil Bantuan PT Pusri Ke Al Ittifaqiyah

Mereka mungkin juga fokus pada isu-isu yang relevan dengan generasi muda, seperti pendidikan, pekerjaan, dan lingkungan. “Selain itu, mereka bisa melibatkan tokoh-tokoh muda atau influencer di wilayah tersebut untuk mendukung kampanye mereka. Serta memberi peluang dan posisi bagi para kader muda untuk berkontestasi baik dalam Pemilihan legislatif maupun Pemilihan Kepala Daerah menjelang akhir Tahun 2024,” kata Bagindo singkat.#udi

Komentar Anda
Loading...