Jabat Ketua Percasi Kota Palembang, Kms Ahmad Idham Murni    Jadikan Palembang  Barometer kemajuan Catur  di Sumsel

235

Ketua Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Palembang Kms Ahmad Idham Murni  resmi di kukuhkan  dan dilantik oleh Ketua Harian Pengprov Percasi Sumatera Selatan (Sumsel) , MP Prima Donna,  di acara Pengukuhan dan Pelantikan  Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) kota Palembang masa bakti 2024-2028, di  Rumah Panggung Darussalam di Jalan KH Ahmad Dahlan, Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Rabu (10/12).(BP/Ist)

Palembang, BP- Ketua Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Palembang Kms Ahmad Idham Murni  resmi di kukuhkan  dan dilantik oleh Ketua Harian Pengprov Percasi Sumatera Selatan (Sumsel) , MP Prima Donna,  di acara Pengukuhan dan Pelantikan  Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) kota Palembang masa bakti 2024-2028, di  Rumah Panggung Darussalam di Jalan KH Ahmad Dahlan, Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Rabu (10/12).

Hadir diantaranya Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja SH MKn dan para undangan, terutama pecinta olahraga catur.

Ketua Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Palembang Kms Ahmad Idham Murni   berharap kedepan  Percasi di kota Palembang menjadi barometer kemajuan catur  terutama untuk di Sumsel.

Baca Juga:  Kini Sudah Ada Suku Anak Dalam Jadi TNI

“ Harapan kita Percasi kota Palembang dijadikan tempat mencari bibit  unggul itu kedepannya  tugas kita  dan kita juga akan jadikan catur ini sebagai lumbung emas untuk persiapan Porprov , PON dan lainnya,” katanya.

Mengenai visi dan misi kedepan , menurutnya program kerja Percasi kota Palembang berkaitan dengan jangka waktu pendek, menengah dan panjang.

Selain itu menurutnya salah satu program utama Percasi kota Palembang kedepan adalah juga mencetak atlit atlit muda, dan mensosialisasikan ke masyarakat bahwa catur ini adalah olahraga dan bisa membawa nama baik kota, provinsi, nasional bahkan ketingkat Internasional.

Baca Juga:  PHRI Minta Kejelasan Wawako Palembang

 

Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja SH MKn yang hadir dalam acara tersebut mengucapkan selamat Ketua Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Palembang Kms Ahmad Idham Murni  dan jajaran pengurus Percasi kota Palembang yang telah di kukuhkan dan dilantik.

“Kms Ahmad Idham Murni    akan membangkitkan kembali catur  yang ada di kota Palembang, dulu orang-orang kita suka sekali sama permainan catur  sampai yang tua hingga anak-anak hobi dengan olahraga ini,” katanya.

SMB IV  berharap dengan  kepemimpinan Kms Ahmad Idham Murni   diharapkan Percasi kota Palembang dapat melahirkan generasi-generasi atlet catur baru dan unggul untuk kota Palembang dan Provinsi Sumsel sendiri.

Baca Juga:  Suparman Romans: Musorprovlub KONI Harus Jadi Pestanya Insan Olahraga

“Dan berpartisipasi untuk memberikan sumbangsihnya untuk olahraga catur di Sumsel dan khususnya kota Palembang,” katanya.

Sedangkan Ketua Harian Pengprov Percasi Sumatera Selatan (Sumsel) , MP Prima Donna mengharapkan Percasi Kota Palembang menjadi salah satu tempat yang menghasilkan bibit-bibit pecatur yang berkualitas.

“ Saya yakin  di bawah kepemimpinan Kms Ahmad Idham Murni   , olahraga catur di kota Palembang akan semakin maju dan berkembang,” katanya.#udi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Anda
Loading...