Lima Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Sumsel Ikuti Rakor Pengendalian Kinerja

27

JAKARTA, BP-Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan, Dr. Ilham Djaya pada Rabu (13/12) mengatakan bahwa ia bersama pimpinan tinggi pratama Kanwil Kemenkumham Sumsel mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Kinerja Kementerian Hukum dan HAM dan Refleksi Akhir Tahun 2023.

Kegiatan tersebut diagendakan berlangsung selama empat hari mulai 12 Desember hingga 15 Desember 2023, bertempat di Hotel Borobudur, Jakarta.

Ketua Steering Committee (SC) yang juga Kepala BSK Hukum dan HAM, Ambeg Paramarta pada hari pertama kegiatan mengatakan rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja dan Refleksi Akhir Tahun 2023 serta Penyusunan Target Kinerja Tahun 2024 Kementerian Hukum dan HAM mengangkat tema ”Kinerja Kemenkumham Semakin Pasti dan Berakhlak”, dan konsep Resolusi Tahun 2024 adalah ”Perkuat Sinergi Untuk Kinerja Kemenkumham Yang Berkualitas Dan Pasti Berakhlak”.

Baca Juga:  AKP Sulis Pujiono Pimpin Polsek  Sako

“Sebanyak 375 orang yang terdiri dari seluruh pimpinan tinggi madya, pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kemenkumham sebagai peserta rapat kerja”, katanya.

Empat point yang harus dihasilkan melalui kegiatan ini kata Ambeg, yakni Perjanjian Kinerja Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2024, rencana Aksi Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2024, lalu Capaian Kinerja Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2023, dan Resolusi Kinerja Tahun 2024.

Sementara itu, Yasonna H. Laoly, Menteri Hukum dan HAM dalam pembukaan menyampaikan, kegiatan evaluasi ini sangat penting sebagai pijakan untuk merencanakan strategi kedepan yang lebih efektif dan efisien.

Baca Juga:  Selama Tahun 2021, Kriminalitas di Sumsel Meningkat

Tak hanya itu, Ia mengatakan seluruh jajaran perlu mempertimbangkan bagaimana strategi tersebut berkaitan dengan perubahan lingkungan eksternal dan bagaimana dapat menyesuaikan rencana ke depan.

“Kita berkumpul untuk mengevaluasi kinerja dan berusaha mengevaluasi pencapaian kita selama periode yang telah lalu,” ungkapnya.

Selanjutnya Yasonna menitikberatman hal perumusan kebijakan nantinya, Menkumham tersebut berharap kepada seluruh peserta untuk tidak terjebak pada kegiatan yang bersifat “business us usual” kegiatan yang rutin saja.

“Tetapi kita harus mampu menggali potensi, menggunakan cara-cara baru yang lebih inovatif, jelas, tidak basa basi, fokus yang berdampak langsung pada masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga:  Kakanwil Kemenkumham Sumsel Pantau Penyembelihan Kurban di Rutan Palembang

Adapun, Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan yang mengikuti tersebut terdiri Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dr. Ilham Djaya, Kadiv Administrasi Rahmi Widhiyanti, Kadiv Pemasyarakatan Bambang Haryanto, Kadiv Keimigrasian Filianto Akbar, dan Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Ika Ahyani Kurniawati.

Pada kegiatan itu, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya menyatakan bahwa Kanwil Kemenkumham Sumsel siap berkontribusi dalam penyusunan rencana aksi program dan kegiatan tahun 2024, “Kami senantiasa Semangat dan Komitmen dalam Mensukseskan Program & Kegiatan tahun 2024 kedepan”, katanya. #man/rel

Komentar Anda
Loading...