Kemenkumham Sumsel segera Grand Launching Unit Kerja Kantor Imigrasi di Muba

21

JAKARTA, BP- Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sumsel akan segera meresmikan Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Kelas I TPI Palembang yang berada di Kabupaten Musi Banyuasin, hal tersebut dikatakan Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya saat bertemu Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi, Eko Budianto, di Sekretariat Direktorat Jenderal Imigrasi Jl. H. R. Rasuna Said Kav.X-6 Kuningan Jakarta Selatan, Senin.

Ilham mengungkapkan, setelah melakukan soft opening pada September 2023 lalu, ratusan Masyarakat telah merasakan pelayanan pembuatan dokumen keimigrasian berupa Paspor di UKK Musi Banyuasin.

“Alhamdulillah, UKK Musi Banyuasin disambut baik Masyarakat Musi Banyuasin dan sekitarnya, dan kini UKK tersebut telah siap beroperasi 100%”, ungkap sosok yang telah lima kali jadi Kakanwil tersebut.

Baca Juga:  Erisna Dipukul Pakai Palu

Pihaknya juga berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Musi Banyuasin yang telah banyak memberikan dukungan, serta komitmennya untuk bersama-sama menghadirkan layanan keimigrasian di Muba.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya atas komitmen Pemda Muba dalam Pembangunan Unit Kerja Kantor Imigrasi ini di Kabupaten Musi Banyuasin’, katanya.

Diketahui luasnya kondisi geografis wilayah Sumsel yang memiliki 17 kab/kota, namun hanya dilayani oleh 2 Kantor Imigrasi, serta sebelumnya telah berdiri dua UKK yakni Musi Rawas dan OKU. Untuk mengatasai hal tersebut, Kakanwil Ilham mengatakan pada 2023 ini pihaknya membentuk UKK Musi Banyuasin serta akan menyusul UKK Lubuklinggau.

Baca Juga:  Oknum Polisi Jual Pistol Anggota Brimob

Sementara Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Kelas I TPI Palembang di Kabupaten Musi Banyuasin yang direncanakan pada tanggal 18 Desember 2023 mendatang di Sekayu. “Pada kesempatan ini kami memohon kehadiran Direktur Jenderal Imigrasi untuk meresmikan (Grand Opening) UKK tersebut”, ungkap Ilham.

Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi, Eko Budianto mengapresiasi capaian-capaian yg disampaikan, dan berharap pada tahun 2024 terus dilakukan peningkatan.

Baca Juga:  Kemenkumham Sumsel Dorong Jajaran Miliki Rumah Layak Melalui Program Tapera

Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi, Eko Budianto juga menyampaikan akan segera melaporkan kepada Dirjen Imigrasi utk melaunching UKK Kabupaten Musi Banyuasin.

Diharapkan juga UKK Musi Banyuasin maupun UKK Lubuk Linggau tersebut segera terealisasi sehingga semakin mendekatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat.

Pada kegiatan tersebut Kakanwil Kemenkumham Sumsel didampingi oleh Kadiv Keimigrasian, Filianto Akbar, Kepala Kanim Palembang, Mohammad Ridwan, Kasubbag TU Kanim Palembang, Yan Edo Supomo, Kasubsi Status Keimigrasian Kanim Palembang, Gusti Rolie Mula Abadi. #man/rel

Komentar Anda
Loading...