Gelar Chess Tournament Golkar Sumsel, Kms Ahmad Idham Sebut  Memperkuat  Hubungan dan Komunikasi Antara Pemain Catur

160
Wakil Ketua Bidang Olahraga sekaligus Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Partai Golkar Sumsel, Kms Ahmad Idham (Bp/udi)

Palembang, BP- 124 pecatur dari se Palembang, meramaikan chess tournament Partai Golkar Sumatera Selatan (Sumsel) yang diikuti juga 8 master catur, Sabtu (2/9) di sekretariat DPD Partai Golkar Sumsel, Jalan POM IX Palembang.

Acara ini dibuka Wakil Ketua Bidang Olahraga sekaligus Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Partai Golkar Sumsel, Kms Ahmad Idham.

Idham berharap bahwa turnamen ini dapat memperkuat hubungan dan komunikasi antara pemain catur, sekaligus dalam suasana HUT RI ke 78 tahun ini.

Ia juga berharap, bahwa turnamen ini dapat menjadi sinyal perkembangan catur di Sumsel dan menjadi ajang ujicoba bagi atlet-atlet muda.

Acara ini juga diikuti oleh 8 master catur yang akan menjadi inspirasi bagi generasi berikutnya.

Baca Juga:  200 Anggota Brimob Ditarik ke Mabes Polri

Selain kompetisi yang ketat, turnamen ini juga menjadi bukti bahwa catur adalah permainan tanpa kompromi, yang membutuhkan kualitas.

Atlet junior yang berpartisipasi dalam turnamen ini, membuktikan bahwa catur adalah olahraga yang dapat dimainkan oleh semua usia yang nanti turnamen ini juga menjadi persiapan bagi atlet-atlet dalam rangka Pra PON mendatang.

“Dengan semangat persaingan yang tinggi dan dukungan yang kuat dari Partai Golkar, turnamen catur ini berhasil menciptakan atmosfer yang penuh semangat dan persaudaraan di antara para peserta, ” katanya.

Dalam kesempatan itu juga, Kemas Ahmad Idham, juga menyatakan menerima pinangan Percasi kota Palembang, yang berkeinginan agar dirinya menjadi ketua Cabor Percasi.

Baca Juga:  11 Anak Muda Penggerak Kemajuan Bangsa Raih Apresiasi 11th SATU Indonesia Awards 2020

Sedangkan Ketua Panitia Andi Rizkyansyah yang juga merupakan seorang calon legislatif DPRD Sumsel dari Dapil IX (Banyuasin) nomor 4 , turut mendukung acara lomba catur ini yang diberi sentuhan kesehatan.

Turnamen catur ini diselenggarakan dengan fasilitasi dari AMPG dan berhasil menarik perhatian 124 peserta yang antusias untuk ikut serta. Golkar telah menyiapkan 10 exhibition match dengan 23 meja untuk menambah keseruan kompetisi.

Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen ini kisaran Rp 10 juta, dan bahkan ada door prize yang dapat dimenangkan oleh peserta.

Kategori yang dipertandingkan terbagi menjadi junior putra, junior putri, dan senior, dengan pemberian hadiah untuk juara 1, 2, dan 3 di setiap kategori. Selain itu, para peserta juga mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis sebagai bentuk perhatian terhadap kesejahteraan mereka.

Baca Juga:  Jenderal Gatot Nurmantyo: TNI-Polri Tetap Solid Wujudkan Stabilitas Politik

Sedangkan Sekretaris Percasi Kota Palembang, Suganda berharap acara ini dapat terus mendapatkan dukungan dan menjadi ajang tahunan yang diantisipasi.

Sebagai even pertama yang diadakan oleh Partai Golkar, harapannya adalah dapat berkesinambungan dan semakin mempopulerkan catur di Sumatera Selatan.

Ia juga berharap dikekosongan ketua Percasi Sumsel, meminta agar Kms Ahmad Idham, dapat menerima pinangan Percaai kota Palembang sebagai ketua umum.#udi

 

 

 

Komentar Anda
Loading...