Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Ksatria Ksetra Siguntang Palembang

38
Jajaran Forkompimda Sumatera Selatan (Sumsel)  mengikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang, Jln. Jenderal Sudirman Kel. Pahlawan Kec. Ilir Timur I Kota Palembang,  Rabu (16/8) malam.(BP/IST)

Palembang, BP- Jajaran Forkompimda Sumatera Selatan (Sumsel)  mengikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang di Jalan Jenderal Sudirman Kel. Pahlawan Kec. Ilir Timur I Kota Palembang,  Rabu (16/8) malam.

Acara  berlangsung khidmat dan dipimpin Kepala Kejaksaan Tinggi   Sumsel, Sarjono Turin, SH, MH.

Hadir Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P, M.Ba, M.Han, Gubernur Sumsel, diwakili Wagub  Ir. H. Mawardi Yahya, Kapolda Sumsel, Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K., Komandan Korem 044/Garuda Dempo Brigjen TNI M Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr (Han),  Kabinda Sumsel, diwakili Korwil M. Akbar Thamrin, Ketua DPRD Provinsi Sumsel, Hj. Anita Noeringhati, SH, MH, Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Mohammad Thohir, S.Sos, M.M, Danlanud SMH Palembang, diwakili oleh Kadislog Lanud SMH Palembang, Danlanal Palembang, diwakili Palaksa Kapolrestabes Palembang, Dandim 0418/Palembang, Para Pamen TNI/Polri dan Para Pama TNI/Polri serta Para Unsur FKPD Sumsel.

Baca Juga:  Bandar Narkoba Tega Lari Tinggalkan Istrinya yang Tertangkap Polisi

Untuk diketahui kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang dilaksanakan adalah kegiatan rutin tahunan menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI dan salah satu bentuk perhatian dan penghormatan untuk mengenang jasa para pejuang yang telah gugur, serta mengingatkan kembali atas kegigihan para pahlawan dalam memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari tangan penjajah.

Baca Juga:  Tak Soal Cawapresnya Bukan dari PKS: Yang penting Anies Presiden

 

“Kami yang hadir pada hari ini, Kamis 17 Agustus 2023 pukul 00.00 WIB pada acara Apel Kehormatan dan Renungan Suci peringatan ke-78 hari Proklamasi Kemerdekaan RI untuk memperingati akan jasa-jasa para Pahlawan”, kata  Kepala Kejaksaan Tinggi   Sumsel, Sarjono Turin, SH, MH, selaku Inspektur Upacara saat membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023.

Baca Juga:  Pilkada 7 Kabupaten di Sumsel, PPP Tunggu Wakil Kuryana Aziz dan Calon Yang Diusung di PALI

 

Dalam apel kehormatan dan renungan suci tersebut, seluruh peserta upacara lainnya memberikan penghormatan kepada arwah para Pahlawan yang bersemayam di TMP Ksatria Ksetra Siguntang Palembang dan mendoakan agar para pahlawan ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa.

 

“Perjuangan saudara adalah perjuangan kami, jalan kebaktian yang saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga, kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya”,kata Kepala Kejaksaan Tinggi  Sumsel.#udi

 

 

 

 

Komentar Anda
Loading...