PKS  Targetkan Capres Anies Baswedan Menang Diatas 50 di Sumsel

29
Suasana apel siaga pemenangan PKS Sumsel 2024 yang di selenggarakan di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Minggu (13/6). (BP/IST)

Palembang, BP- Presiden PKS, Ahmad Syaikhu menargetkan, 15 persen kursi di DPR RI dan memaksimalkan pemenangan pencapresan Anies Baswedan hingga menang maksimal diatas 50 persen di Sumatera Selatan (Sumsel)

Hal itu dikatakan Presiden PKS, Ahmad Syaikhu pada apel siaga pemenangan PKS Sumsel 2024 yang di selenggarakan di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Minggu (13/6).

Sebanyak 2500 orang lebih kader partai dan simpatisan memenuhi turap BKB dengan view jembatan Ampera.

“Lewat apel siaga pemenangan DPW PKS Sumsel ini saya sangat mengapresiasinya. Kader dan simpatisan Anies Baswedan bersemangat menuju kemenangan PKS 2024,” kata Ahmad Syaikh dihadapan ribuan orang kadernya.

Baca Juga:  Siapkan Rp2,3 Miliar Untuk Ganti Rugi

Dia menjelaskan, kemenangan PKS 15 persen kursi DPR RI merupakan agenda yang diamanatkan oleh Presiden PKS yang akan menghantarkan kemenangan calon presiden yang diusung oleh PKS yakni Anies Baswedan.

“Kami sangat menaruh harapan, bahwa Provinsi Sumatera Selatan ini menjadi lumbung suara PKS dan pemenangan PKS pada pemilu 2024,” katanya.

Sedangkan untuk pilpres, tambah Ahmad Syaikhu, Sumsel harus mendapatkan suara diatas 50 persen. Sebab, pada pemilihan presiden periode lalu, Sumsel mampu mendulang suara hingga 48 persen.

Baca Juga:  Perindo Sumsel Optimistis Satu Kursi DPR RI

“Sebelumnya capres yang diusung PKS di Sumsel, suara yang didapatkan bisa mencapai 48 persen lebih. Dan kedepan bisa 50 persen lebih yang nantinya akan mengantakan kemenangan signifikan. Tentunya bersama-sama dengan PKS, Nasdem, dan Demokrat yang menjadi partai pengusung,” katanya.

Sedangkan untuk cawapres, lanjut Ahmad Syaikhu, PKS menyerahkan sepenuhnya kepada Anies Baswedan.

Senada di katakan Kabid Polhukam DPW PKS Sumsel, DR. Ridwan Saiman SH MH menjelaskan apel siaga pemenangan PKS Sumsel 2024, di selenggarakan oleh DPW PKS Sumsel. Yang dihadiri sebanyak 2500 lebih orang kader PKS dari 17 kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga:  Parkir Liar Disapu Bersih

“Yang tercatat sekitar 2500 orang lebih, dan mungkin lebih ya,” kata Ridwan Saiman.

Dia menjelaskan, sebelumnya pihaknya berencana untuk menghadirkan capres Anies Baswedan di acara tersebut, namun karena Anies Baswedan punya agenda lain hingga tidak bisa turut ke Sumsel.

“Tapi rencananya bulan september Anies akan hadir ke Palembang bersama timnya,” katanya.#udi

 

Komentar Anda
Loading...