63 Catar Poltekip dan Poltekip Ikuti Tes Psikotes di Kanwil Kemenkumham Sumsel

37

PALEMBANG, BP- Seleksi Calon Taruna/Taruni Sekolah Kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) Kementerian Hukum dan HAM RI TA. 2023 memasuki tahapan Tes Psikotes. Bagi peserta yang mengikuti tes di wilayah Sumatera Selatan, tes ini dilaksanakan di Kanwil Kemenkumham Sumsel, Senin (17/7).

Sebelum dimulai, ruangan tempat pelaksanaan tes pisikotes telah disegel oleh Tim Panitia Pusat untuk menjaga ruangan tetap steril dan menghindari terjadinya kecurangan. Pembukaan segel ruangan ini dilakukan oleh Kepala Subbagian Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga, Bulan Mahardika Subekti, serta Tim Panitia Pusat dan disaksikan oleh para peserta Calon Taruna/Taruni Poltekip dan Poltekim.

Baca Juga:  Polisi Buru Warga yang Bakar Pelaku Jambret

Saat membuka kegiatan, Bulan Mahardika mengajak para peserta untuk fokus dalam mengikuti tahapan ini. “Ikuti tes psikotes ini dengan sebaik-baiknya. Semuanya dilaksanakan secara transparan dan objektif. Jangan percaya jika ada oknum yang menjanjikan kelulusan apalagi sampai meminta sejumlah uang,” pesan Bulan saat membuka sekaligus memberi arahan kepada peserta.

Tes psikotes ini dilaksanakan selama satu hari dan dibagi dalam dua sesi, diikuti oleh 63 Calon Taruna/Taruni Poltekip dan Poltekim yang telah lulus tiga kali formasi pada pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Setelah tes psikotes, nantinya para calon taruna akan mengikuti Tes Kesehatan dan Tes Kesamaptaan. #man/rel

Komentar Anda
Loading...