Resmikan PTSP Lapas Muara Enim, Ilham Djaya Berharap Masyarakat Semakin Terlayani Dengan Baik

50

MUARA ENIM, BP-Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya resmikan Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim. Kamis (6/7).

Didampingi Kalapas Kelas IIB Muara Enim, Herdianto, Kalapas Kelas IIA Lahat, Imam Purwanto, Kakanim Kelas II Non TPI Muara Enim, Misnan serta Kabapas Kelas II Lahat, Perimansyah. Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya melakukan prosesi pemotongan pita tanda bahwa layanan tersebut resmi di pergunakan.

Pada kegiatan tersebut Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya mengapresiasi Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat dengan membuka Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya mengungkapkan bahwa Pelayanan PTSP ini sebagai upaya dalam hal pelayanan satu pintu yang dibuat untuk mengakomodir mulai dari pelayanan integrasi, kunjungan, dan pengaduan masyarakat sehingga dapat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan prima.

Baca Juga:  Serunya Kontes Mobil Klasik/Tua dan Bazar UMKM Hari Bhayangkara Polda Sumsel, Peserta Membludak

Selanjutnya dikatakan Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya bahwa Pada tahun 2023 ini, Kanwil Kemenkumham Sumsel dan tujuh satuan kerjanya berhasil melaju pada tahap lebih jauh yakni Tim Penilai Nasional KemenpanRB.

“Kanwil Sumsel dan tujuh Unit Pelaksana Teknis masuk pada penilaian nasional atau TPN, oleh karena itu mari kita bersama-sama mempersiapkan diri, sekaligus kita sebagai instansi pembina kita juga bertugas membina satuan kerja kita”, ungkapnya.

Adapun tujuh satuan kerja tersebut diantaranya, tiga menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Lapas Kelas I Palembang, LPKA Palembang, dan Lapas Kelas IIB Muara Enim, dan empat menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yakni Lapas Perempuan Palembang, Lapas Kelas IIA Banyuasin, Lapas Kelas IIB Martapura, dan Lapas Kelas IIB Sekayu.

Baca Juga:  Kemenkumham Sumsel Perkuat Sistem Pengelolaan Kepegawaian

Ilham Djaya sekali lagi minta jajarannya untuk bersama-sama berkomitmen menyukseskan pembangunan ZI menuju WBBM tahun ini. “Mari bersama-sama kita mempersiapkan diri, mulai dari tempat kerja masing-masing, menjaga lingkungan kerja, serta menjaga kualitas pelayanan”, pintanya.

Terakhir Kakanwil Ilham Djaya meminta untuk bekerjalah dengan semangat, jaga kekompakan, dan jauhi hal-hal yang dapat merugikan kita, terutama narkoba, Semoga yang kita diskusikan hari ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua.

Baca Juga:  Komplek Pemakaman Pangeran Kramajaya Kini  Di Tutupi Seng Oleh Orang Tak Bertanggungjawab

Sementara itu, Kalapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel, Herdianto menyampaikan, terima kasih atas kedatangan Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya dalam rangka meresmikan Layanan PTSP di Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel.

“Dengan diresmikannya Layanan PTSP, maka dapat membantu dan memudahkan masyarakat untuk menerima layanan yang ada di Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel seperti diantaranya Kunjungan Keluarga dan Titipan barang dan lain sebagainya,” tandas Herdianto.

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwill juga meninjau Balai Latihan Produktif Lapas Muara Enim, yakni Laundry, Pengelasan Listrik, Menjahit, Produksi Batik, dan Handycraft serta menyempatkan untuk mencoba latihan menembak di lapangan tembak Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel. #man/rel

Komentar Anda
Loading...