Lapak dan Kios PKL Depan Gedung Pasar 16 Ilir Palembang  Digusur

162
Palembang, BP – Lapak dan kios kali lima didepan gedung pasar 16 Ilir Palembang digusur oleh  Pemerintah kota Palembang melalui aparat Satpol PP Selasa (20/6).
 Penggusuran ini terkait rencana revitalisasi gedung pasar 16 Ilir yang akan dilakukan pemerintah kota Palembang.
Koordinator pedagang kaki lima (PKL) pasar 16 Ilir Erlina menegaskan para pedagang kaki lima yang berjualan didepan gedung pasar 16 Ilir menolak penggusuran karena mereka tidak ada tempat lain untuk berdagang.
“Kami ini pedagang kecil hanya mencari makan dan biaya sekolah untuk anak anak kami, kami tidak sanggup kalau mau menyewa ruko ratusan juta,” katanya.
Menurutnya para didepan gedung pasar 16 Iiir tidak mau dipindahkan. Menurut pedagang kalau mereka dipindahkan akan menyusahkan mereka untuk berdagang.
“Kami tidak mau dipindahkan, kami maunya tetap disini. Kalau kami dikatakan kumuh kami siap menatanya memasang atap dari auning,” katanya.
Dia mengaku memang ada surat pemberitahuan kalau gedung pasar akan direnovasi tapi penggusuran hari ini tanpa memberikan tahu sama pedagang.
Kasi operasional SatpolPP Palembang, Heri mengatakan bahwa penertiban tersebut untuk membantu mensterilkan lokasi sekitaran pasar 16 Ilir Palembang.
Lanjut Heri mengatakan bahwa penertiban dilakukan secara persuasif, dan hanya sekitaran gedung yang ditertibkan agar bisa masuk bahan – bahan materil untuk rehab gedung. Namun penertiban itu membuat pedagang melakukan unjuk rasa.
Heri menambahkan akan lakukan mediasi dengan walikota, agar ada solusi untuk para pedagang.
“Untuk sementara kita himbau agar para pedagang jangan berjualan dulu didepan gedung pasar 16 Ilir Palembang,” kata Heri.#udi
Baca Juga:  Pemerintah Daerah Miliki Kekuatan Selamatkan  Cagar Budaya di Palembang dan Sumsel
Komentar Anda
Loading...