Timnas Indonesia Terima Kalah 0-2 dari Argentina

FIFA MATCHDAY

53

JAKARTA, BP – Timnas Indonesia menerima kekalahan 0-2 dari Argentina dalam laga FIFA matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/6) malam.

Argentina mendominasi permainan sejak babak pertama dimulai. Sesaat peluit kick off berbunyi, seketika pula Argentina menguasai permainan.

Berjalan dalam tempo lambat, pertandingan mengentak saat Argentina menusuk pertahanan Indonesia. Pada menit ke-10 tendangan Exequiel Palacios diblok Ernando Ari.

Argentina sempat pula mendapatkan peluang setelah Ernando melakukan kesalahan dalam mendistribusikan bola, namun keadaan bisa diantisipasi.

Nicolas Gonzalez membuat tendangan tepat sasaran pada menit ke-13 yang masih bisa ditangkap dengan baik oleh Ernando. Sesaat kemudian sepakan Giovani Lo Celso bisa diblok dan menghadirkan tendangan sudut. Peluang lain hadir bagi Argentina pada menit ke-17 melalui Nico Gonzalez yang masih bisa ditepis Ernando.

Baca Juga:  Karhutla, Polres OKI Gelar Pengobatan Gratis

Kesempatan didapat Indonesia pada menit ke-26. Sebuah pressing Skuad Garuda di daerah pertahanan lawan membuat Rafael Struick punya kesempatan menembak, namun bola telanjur direbut lawan.

Kesalahan Jordi Amat di lini belakang pada menit ke-30 membuat lini pertahanan Indonesia berada dalam ancaman. Peluang Facundo Buonanotte dan Julian Alvarez tak berbuah gol berkat usaha jatuh bangun Elkan Baggott, Rizky Ridho, dan Ernando mengamankan gawang.

Pada menit ke-38 Argentina mencetak gol yang mengubah skor menjadi 1-0. Sepakan jarak jauh dari Leandro Paredes membobol gawang Ernando.
Julian Alvarez gagal memanfaatkan peluang pada menit ke-44. Sepakannya masih melebar.

Ivar Jenner pun juga tak bisa menuntaskan kans pada menit-menit akhir laga babak pertama.

Baca Juga:  Sukses Datangkan Argentina, Erick Thohir Tuai Pujian

Pada babak kedua Pratama Arhan masuk menggantikan Shayne Pattynama dan Dendy Sulistyawan menempati posisi Dimas Drajad.

Memasuki menit ke-53 sebuah lemparan ke dalam dari Arhan disambut Elkan Baggott. Emi Martinez harus bekerja keras menepis bola.

Argentina menambah keunggulan berkat gol Cristian Romero yang memanfaatkan sepak pojok Giovani Lo Celso pada menit ke-55.

Tiga menit berselang, lemparan Arhan kembali menimbulkan gonjang-ganjing di lini pertahanan Argentina. Martinez memilih maju ke depan, bola rebound gagal dimanfaatkan.

Lemparan ke dalam Arhan benar-benar membuat pertahanan Argentina kerepotan. Pada kesempatan ketiga, lemparan Arhan kembali membuat Martinez keluar dari sarang.

Timnas Indonesia terlihat lebih berani menyerang pada babak kedua, namun tidak bisa memaksimalkan momen ketika menguasai bola.

Argentina pun masih cukup apik dalam mengontrol pertandingan dan kembali menguji ketangguhan Ernando Ari di bawah mistar gawang. Keberadaan Alejandro Garnacho yang menjadi pemain pengganti menghadirkan dimensi baru dalam penyerangan Tim Tango.

Baca Juga:  PEP Prabumulih Field Percepat Proses Pemulihan Sungai Kelekar

Tendangan Ernando yang membnentur pemain Argentina nyaris masuk ke gawang Indonesia pada menit ke-83.

Pada masa injury time, Ernando melakukan penyelamatan atas sepakan Garnacho dari dalam kotak penalti. Skor 2-0 untuk Argentina terjaga hingga laga bubar.

Susunan Pemain

Indonesia: Ernando Ari Sutaryadi; Elkan Baggott, Jordi Amat, Rizky Ridho; Asnawi Mangkualam, Ivar Jenner, Marc Klok, Marselino Ferdinan, Shayne Pattynama; Dimas Drajad, Rafael Struick.

Argentina: Emiliano Martinez; Facundo Medina, Cristian Romero, German Pezzella, Nahuel Molina; Exequiel Palacios, Facundo Buonanotte, Giovani Lo Celso, Leandro Paredes; Julian Alvarez, Bicolas Gonzalez. #

 

Komentar Anda
Loading...