Pilpres 2024: Sekjen Gerindra Sebut Prabowo Jadi Magnet Koalisi 

422

JAKARTA, BP – Sosok Prabowo Subianto bakal calon Presiden untuk pemilihan Presiden (pilpres) 2024 mendatang,  dianggap mumpuni sebagai magnet koalisi bagi partai-partai politik lainnya.

 

Hal ini dikatakan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di laman resmi Fraksi Gerindra dikutip Selasa (11/4/2023). Muzani mengatakan,  belakangan pemberitaan mengenai Prabowo  menjadi berita utama di sejumlah media masa cetak, online maupun televisi.

 

Dalam satu pekan ini Prabowo  menerima tiga pimpinan partai politik mulai dari Perindo, PBB, dan PAN, hal ini  menjadi bukti bahwa Prabowo adalah sosok jalan tengah yang dianggap mampu memimpin bangsa Indonesia ke depan untuk lebih baik.

Baca Juga:  ILC Gelar Empat Kali Polling Pilpres, Anies Selalu Unggul

 

“Dunia saat ini dalam ketidakpastian,  bangsa Indonesia begitu kompleks masalah  di dalamnya. Kita perlu jalan tengah, perlu memiliki pemimpin yang sudah selesai dengan dirinya, pemimpin yang peduli untuk berbagi dengan rakyat, bangsa, dan negaranya, pemimpin yang tidak sibuk memikirkan keluarga dan partainya serta sosok yang dianggap paling pas dengan itu adalah Prabowo Subianto,” kata Muzani saat  acara silaturahmi Ramadhan bersama Pengurus Pusat Gerakan Muslim Indonesia Raya (PP GEMIRA), Tebet, Jakarta Selatan.

Baca Juga:  Rekat Masyarakat Sumsel Usulkan Ridwan Kamil Jadi Capres

 

Menurut Muzani  sosok pemimpin jalan tengah yang dimaksud adalah sebagai pintu moderasi untuk menyatukan berbagai kepentingan yang ada.  Indonesia mengalami ancaman kekurangan pangan, energi, air bersih, keamanan dan ancaman perang.

 

Itu  sebabnya para pemimpin partai-partai politik yang memungkinkan bisa mengusung capres, berpikir mencari tokoh yang bisa menyelamatkan masa depan Indonesia, pemimpin yang bisa menjamin pendidikan dan lapangan pekerjaan bagi anak-anak kita.

 

“Itu sebabnya Pak Prabowo didatangi para pemimpin partai politik dan Pak Prabowo didoakan agar senantiasa sehat dan bisa memimpin Indonesia di 2024,” jelas Muzani.

Baca Juga:  Airlanga dan Ganjar Berpotensi Berpasangan Maju di Pilpres 2024?

 

Muzani menuturkan, kunjungan pimpinan partai politik untuk bersilaturahmi dengan Prabowo sebagai tanda kepercayaan memimpin koalisi besar yang mendapatkan dukungan dari Presiden Jokowi.  Ia menilai sosok Prabowo  dianggap mumpuni sebagai magnet koalisi bagi partai-partai politik lainnya yang ingin bergabung dalam koalisi besar tersebut.

 

“Kunjungan-kunjugan itu menjadi harapan semua partai politik untuk menjadikan Pak Prabowo sebagai magnet koalisi pada Pemilu 2024,”  Muzani menerangkan.#gus

 

 

Komentar Anda
Loading...