Ratusan Personel Diterjunkan Amankan Natal dan Tahun Baru di Muaraenim

71

MUARAENIM, BP – Guna menjaga keamanan dan ketertiban jelang Natal dan Tahun Baru 2023, tim gabungan diturunkan. Sebanyak 486 personel yang diturunkan , berasal dari Anggota TNI, Polri, BPBD, DPKP, Pol PP, Dinas Kesehatan dan Senkom.

Dalam arahan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dibacakan Kapolres Muaraenim pada apel yang digelar, petugas diminta untuk melakukan mitigasi sedini mungkin setiap potensi gangguan baik pada perayaan natal tahun 2022 hingga malam tahun baru 2023.

Baca Juga:  Prajurit Yonif 141/AYJP Juara Kejurnas Sambo

“Menindaklanjuti hal ini kita telah menyiapkan empat pos pengamanan yang terletak di Jembatan Enim 2, Simpang Meo, Simpang Belimbing dan Danau Sutji dengan melibatkan petugas gabungan yang terdiri dari Anggota TNI, Polri, BPBD, DPKP, Pol PP, Dinas Kesehatan dan Senkom sebanyak 486 personel,” ungkap Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Muaraenim AKBP Andi Supriadi, seusai jadi memimpin apel gelar pasukan tersebut.

Baca Juga:  Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, Bupati OKU Tinjau Pos Pam

Sementara itu Pj Bupati menginstruksikan agar setiap petugas pengamanan untuk mengedepankan upaya pencegahan dan melakukan deteksi sedini mungkin terhadap gangguan dan ancaman yang mungkin terjadi.

“Kita berharap semoga para personel dapat melaksanakan tugas yang diberikan dengan penuh rasa tanggung jawab, profesional dan humanis serta menjadikan tugas tersebut sebagai sebuah kebanggaan serta wujud pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya.

Baca Juga:  Pembentukan Kabupaten Rambang Lubai Lematang Masuk Tahap Persiapan Syarat Administrasi 

Untuk diketahui, pada Apel Gelar Pasukan Tahun 2022, Kamis (22/12/2022) di Halaman Polres Muarae Muaraenim nim, dihadiri Pj Bupati Muaraenim Kurniawan, Anggota Polres Muara Enim, Kodim 0404 Muara Enim, Satpol PP, tenaga kesehatan hingga kelompok masyarakat. #riz

 

Komentar Anda
Loading...