Pengadilan Negeri Baturaja Naik Status Jadi Kelas IB

22
Ketua Pengadilan Tinggi Palembang Dr Moh Eka Kartika

Baturaja, BP–Pengadilan Negeri Baturaja menggelar kegiatan dalam rangka berubah status dari Pengadilan Negeri Kelas II menjadi Kelas I B. Acara tersebut digelar di Kantor Pengadilan Negeri Baturaja, Rabu (20/7/2022).

Pada kesempatan itu, Ketua Pengadilan Tinggi Palembang Dr Moh Eka Kartika menyampaikan bahwa hari ini bagi Pengadilan Negeri Baturaja adalah hari yang istimewa karena kelas Pengadilan Negeri Baturaja naik kelas dari kelas II menjadi Kelas I B, yang penting difahami dengan kenaikan kelas ini pelayanan kepada masyarakat harus lebih meningkat, sehingga kemudahan-kemudahan bagi pencari keadilan itu akan lebih mudah.

Baca Juga:  Jalan Sukamaju Terendam Banjir

Kami juga berpesan ke semua hakim di Pengadilan Negeri Baturaja, dengan meningkatnya kelas ini kita juga harus semakin profesional, dan ingat, kebebasan hakim itu ialah kebebasan ketika menjatuhkan putusan, bukan kebebasan ketika datang ke kantor/persidangan, jadi inilah yang dijadikan dasar untuk pimpinan tidak ada lagi langsung calon hakim tetapi harus melalui analis perkara/analis hukum,” kata Dr Moh Eka Kartika.

Baca Juga:  Sandiaga Tak Mau Terburu-buru Bicara Pilpres Karena Ingin Fokus Kerja Kementerian

Dia mengucapkan selamat kepada Pengadilan Negeri Baturaja atas kenaikan tingkat ini dari Kelas II naik menjadi Kelas I B, dan tak lupa ini merupakan dukungan dan sinergitas dari Forkopimda Kabupaten OKU, serta diharapkan dapat membuka ruang dalam mediasi serta restorative justice tetap ditegakkan. #yan

Komentar Anda
Loading...