Anggaran Rutin Kantor Camat KPR Jadi Sorotan Masyarakat

154

Baturaja, BP — Anggaran rutin kantor Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) jadi sorotan masyarakat pasalnya Kecamatan KPR tahun 2020 menganggarkan Belanja Alat Tulis Kantor (ATK) senilai Rp40 juta rupiah, selain itu belanja laptop sebanyak 2 unit merek Asus seharga Rp16 juta rupiah dan pemasangan teralis kantor 1 set senilai Rp15 juta rupiah dengan sumber dana APBD OKU.

Baca Juga:  Kemenag OKU Tetapkan Nilai Zakat Fitrah

Camat KPR Novri Zaldi melalui Doni Bendahara Kecamatan membenarkan adanya pembelanjaan ATK, Laptop dan Teralis untuk keperluan kantor Kecamatan.

“Benar itu anggaran rutin Kecamatan dan anggaran tersebut sudah kita belanjakan pada tahun 2020 lalu dan sudah terealisasi,” kata Doni saat dikonfirmasi Kamis (14/1/2021) di Kantor Kecamatan KPR.

Menurut dia, hal itu tidak perlu ditanyakan sebab sudah terealisasi pada tahun 2020. “Belanja barang dan pemasangan teralis tidak ada penyimpangan. Jadi tidak perlu lah ditanya-tanya terus,” kata Doni dengan nada kesal.

Baca Juga:  Cegah Penyimpangan Anggaran Covid-19, Pemkab OKU MoU Dengan Pihak Hukum

Sementara itu, seorang warga setempat yang namanya minta dirahasiakan menyebutkan bahwa kegiatan rutin kantor Camat KPR menggunakan anggaran APBD tahun 2020 memang sudah direalisasikan. Namun menurutnya tidak sesuai dengan realisasinya.

“Nah seperti ATK senilai Rp40 juta itu apa saja yang dibelanjakan, termasuk laptop 2 unit merek Asus dan pemasangan teralis apakah wajar menelan anggaran sebesar itu,” kata dia.

Baca Juga:  Dibilang Lebay oleh Warga, Ini Penjelasan PLN Baturaja

Dia menambahkan sebagai masyarakat dirinya juga berhak mengetahui anggaran kantor Camat KPR karena itu uang negara dan harus diawasi penggunaannya supaya tidak terjadi penyelewengan yang menyebabkan timbul kerugian negara. #yan

Komentar Anda
Loading...