Belum Adanya Usulan Pembahasan APBD P Tahun 2020 Dipertanyakan  DPRD Sumsel

14
BP/IST
Antoni Yuzar

Palembang, BP

Pihak DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mempertanyakan belum adanya usulan pembahasan APBD Perubahan (P) Provinsi Sumsel dari pihak Pemerintah Provinsi Sumsel hingga kini.

“Pembahasannya seperti APBD induk, ini khan mungkin ada pergeseran, ada pengurangan yang dilakukan terkait covid-19 dan harusnya  mereka (Pemprov Sumsel) melaporkan kenapa berkurang,” kata Ketua Komisi I DPRD Sumsel H Antoni Yuzar, Kamis (20/8).

Baca Juga:  Kapolda Sumsel Berikan Penghargaan Kepada Personil Berprestasi

Politisi PKB ini memastikan kalau DPRD Sumsel siap untuk melakukan pembahasan APBD P tahun  2020 dan tinggal menunggu kesiapan Pemprov Sumsel.

“Seharusnya Juli sudah pemerintah dimasukkan,  sudah mulai, khan bulan Oktober  sudah tahapan pembahasan APBD Induk 2021, “ katanya.

Malahan sejumlah daerah di Sumsel menurutnya sudah selesai pembahasan APBD P tahun 2020 seperti Musi Banyuasin (Muba), Palembang.

Baca Juga:  PDIP Sumsel Serahkan Dokumen Pendaftaran Bacaleg ke KPU Sumsel

Karena itu pihaknya berharap pembahasan APBD P tahun 2020 sesuai aturan dan jangan terlambat.

Hal senada dikemukakan anggota DPRD Sumsel lainnya Rizal Kenedi mengatakan, kalaupun ada APBD Perubahan 2020 segera disampaikan pihak Pemprov Sumsel ke DPRD Sumsel dengan melihat kondisi yang ada saat ini, apa saja dibutuhkan agar  dalam penggunaan anggaran itu kedepan tidak menyalahi.

Baca Juga:  Tak Ada Penambahan, Sumsel Terkonfirmasi 16 Kasus Positif Covid-19

“ Harapan kita ya? Secepat mungkin disampaikan ,” kata politisi PPP ini.#osk

 

Komentar Anda
Loading...