Kapolda Sumsel Pimpin Sidang Kelulusan Tingkat Panda Sumsel Penerimaan Taruna Akpol dan Tamtama Polri TA 2020

90

Palembang, BP

Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel)  Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM di dampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan S.I.K., S.H., M.H memimpin sidang Kelulusan Tingkat Panda Sumsel Penerimaan Taruna Akpol dan Tamtama Polri Ta. 2020, Kamis (30/7) di Ruang Rekonfu, LT. III Gedung Promoter, Mapolda Sumsel.

Hadir dalam acara tersebut Irwasda, Karo Log, Karo SDM, Dirsamapta, Dirreskrimsus, Dirbinmas, Dirlantas, Kabidkum, Kabidhumas, Kabidpropam yang merupakan panitia penerimaan terpadu Akpol dan Tamtama Polri T.A 2020.hadir juga pengawas Internal dari Mabes Polri Kombes. Pol. Budi Prasetyo, S.H., M.H.(Kabagstandar Rowabprof Divpropam Polri ) dan pengawas eksternal serta perwakilan orang dari peserta.

Baca Juga:  Marketing Politik for Pilkada

Untuk Akpol,Polda Sumsel mendapat kuota kirim sebanyak 8 yang terdiri dari 6 pria dan 2 wanita. dari 23 casis taruna/taruni ( 19 taruna/4 taruni ) yang tersisa,di nyatakan lulus terpilih untuk mengikuti seleksi selanjutnya ke tingkat Panpus sebanyak 6 pria dan 2 wanita. Sedangkan untuk Tamtama tersisa sebanyak 8 peserta yang tediri dari 7 calon Tamtama brimob dan 1 calon Tamtama polair di nyatakan lulus terpilih semua.

Baca Juga:  Fraksi Golkar DPRD Sumsel Minta Oknum Tidak Bertanggung Jawab Hentikan Sebar Meme H Alex Noerdin

Selanjutnya para peserta yang di nyatakan lulus terpilih,untuk Akpol akan mengikuti tes lanjutan di Panpus Semarang, sedangkan untuk Tamtama akan langsung pendidikan di Watu Kosek Jawa Timur dan untuk Tamtama Polair akan pendidikan di Pondok Dayung Tanjung Priok Jakarta Utara,” kata Kabidhumas Polda sumsel Kombes Pol.Drs.Supriadi MM. #osk

Komentar Anda
Loading...