Danlanud SMH: Hikmah Idul Adha Mengajarkan Kita Untuk Rela Berkorban

27

Palembang, BP

Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH), Kolonel Pnb Firman Wirayuda S.T., M.Soc.Sc., secara simbolis menyerahkan hewan Kurban kepada ketua panitia Idul Adha 1441 H/2020 M Kadispers Lanud SMH Letkol Adm Dondy Rinaldo, di halaman Masjid Al-Askariyah Lanud SMH, Jumat (31/7)

Dalam sambutan Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH), Kolonel Pnb Firman Wirayuda S.T., M.Soc.Sc., peringatan hari raya idul adha 1441 H/2020 M pada hakekatnya merupakan puncak pengorbanan Nabi Ibrahim AS., sebagai wujud takwa, kecintaan, dan melaksanakan perintah Allah SWT untuk menyembelih putra tercinta Nabi Ismail AS, tegasnya

Baca Juga:  Kodam II Sriwijaya Akan Gelar TMMD Ke-108

Namun atas kuasa dan kehendak Allah SWT dalam peristiwa tersebut bukanlan Nabi Ismail AS melainkan seekor domba jantan. Tauladan beliau ini tentunya sangat bermakna bagi kita semua, seluruh umat muslim dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan di kedinasan maupun bermasyarakat, ucap Danlanud SMH.

Lebih lanjut, kita ketahui bersama bahwa saat ini masyarakat di seluruh indonesia maupun dunia masih merasakan dampak pandemi covid-19. Dari kejadian ini mengajarkan kita untuk bersatu, rela berkorban, bergotong royong, saling bahu-membahu dan bangkit bersama-sama dalam menghadapi pandemi dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan serta untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, terangnya.

Baca Juga:  Ketua PIA AG Lanud SMH Hadirkan Tim Sosialisasi Kanker Indonesia

Sedangkan Kadispers Lanud SMH Letkol Adm Dondy Rinaldo selaku ketua panitia menerima 6 ekor sapi dan 11 ekor domba, 2 sapi dari keluarga besar Lanud Sri Mulyono Herlambang dan masing-masing 1 sapi dari Gubernur Sumsel H. Herman Deru, S.H., M.M., Kapolda Sumsel Irjen Pol DR. Eko Indra Heri S., M.M., PT. Perkebunan Nusantara VII Cinta Manis Kabupaten Ogan ilir serta Bapak Amril Suropati.

Baca Juga:  Hadapi Karhutla, Lanud SMH Palembang Turunkan 211 Personil

Hadir dalam kegiatan penyerahan dan pemotongan hewan Kurban Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Firman Wirayuda S.T., M.Soc.Sc., Ketua PIA AG Cabang Lanud Sri Mulyono Herlambang Ny. Irma Firman Wirayuda dan pengurus, Kadisops Lanud SMH Letkol Pas Iyan Rusdian, Kadispers Letkol Adm Dondy Rinaldo dan segenap panitia kurban.#osk

Komentar Anda
Loading...