DPP Golkar Rekomendasi Dukungan Untuk Tiga Pilkada di Sumsel

19
BP/IST
Ketua DPD Partai Golkar Sumsel H Dodi Reza Alex saat memberikan SK Rekomendasi dukungan untuk Pilkada OKUT , pasangan Fery Antoni- Meilinda

Palembang, BP

DPP Partai Golongan Karya (Golkar), akhirnya resmi memberikan rekomendasi dukungan, bagi bakal pasangan calon kepala daerah (Paslonkada) di Sumsel, untuk bertarung di Pilkada 9 Desember mendatang.
Dari 7 Kabupaten se Sumsel yang akan melaksanakan Pilkada serentak 2020, partai berlambang pohon beringin tersebut, baru mengeluarkan rekomendasi bagi 3 daerah, sedangkan 4 daerah lainnya akan menyusul.
“SK penetapan bagi pasangan calon kepala daerah sudah diberikan secara resmi oleh DPP. Di Sumsel baru Muratara (Musi Rawas Utara), Ogan Komering Ulu (OKU) Timur dan OKU Selatan,” kata ketua DPD Partai Golkar Sumsel H Dodi Reza Alex, Minggu (12/7).
Menurutnya untuk dukungan di Pilkada Muratara diberikan kepada bapaslon Syarif Hidayat, OKUT Fery Antoni- Meilinda, dan OKU Selatan kepada Popo Ali- Sholehien Abuasir.
Dijelaskan Dodi, pemberian rekomendasi ini karena ditempat itu terdapat kader- kader partai Golkar, yaitu Fery Antoni dan Popo Ali.
Sedangkan Syarif Hidayat yang selama ini dianggap kader PDIP, Dodi mengklaim jika Syarif sekarang adalah kader Golkar.
“Rekomendasi di Muratara, karena pak Syarif Hidayat adalah kader Golkar,” kata Bupati Musi Banyuasin (Muba) ini.
Balon Bupati OKUT Fery Antoni yang dihubungi terkait rekomendasi dukungan Golkar tersebut, diharapkan nantinya bisa membawa dirinya bersama Meilinda, yang notabanenya adik kandung Gubernur Sumsel Herman Deru, meraih kemenangan di Pilkada 9 Desember 2020.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada ketua DPP partai Golkar, DPD provinsi Sumsel dan DPD kabupaten OKUT, yang mempercayakan kepada kami, termasuk dari PKB yang telah memberikan dukungan sebelumnya,” kata Fery.
Ditambahkan pria yang saat ini menjabat sebagai wakil Bupati OKU Timur, hingga saat ini ia dan Meilinda yang merupakan kader partai Nasdem telah mendapatkan dukungan dua partai besar di OKUT, yaitu Golkar (6 kursi) dan PKB (6) kursi.
Sehingga syarat minimal dukungan kursi di DPRD OKUT 9 dari 45 kursi yang ada sudah terlampaui.
“Kita juga tetap membuka peluang untuk mendapat dukungan dari parpol yang lainnya, sebab dengan dukungan parpol yang ada perjuangan untuk meraih kemenangan semakin ringan,” katanya.#osk

Komentar Anda
Loading...