Dansatgas TMMD Ke 104 Kodim 0418 Palembang Tinjau Progres Pembangunan Jalan dan Jembatan

20

Palembang, BP

Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD ke 104 Kodim 0418/Palembang yang juga Dandim 0418 Palembang, Letkol Inf Honi Havana, M.MDS kembali meninjau pekerjaan jalan dan jembatan yang menghubungkan Kampung Pulokerto dan Kampung Sungai Rengas, Kecamatan Gandus, Palembang. Kegiatan peninjauan di lokasi tersebut untuk memastikan agar pekerjaan fisik tersebut selesai tepat waktu, meski cuaca kurang mendukung.

Baca Juga:  Pelaku Curanmor Ditembak

“Hingga saat ini pekerjaannya sudah di atas 90 persen, kita pastikan pekerjaan bisa selesai tepat waktu,” terang Dansatgas TMMD ke 104, Senin (25/3).

Lebih jauh dia mengatakan, pekerjaan jalan dan jembatan sudah memasuki tahap menghubungkan pangkal jembatan dengan jalan. Bukan itu saja, secara bersamaan, Satgas TMMD juga langsung mengerjakan pagar pembatas dan sayap jembatan sehingga warga bisa melewati jembatan tersebut dengan aman.

Baca Juga:  Banyak Pasir Daripada Semen, Proyek Jalan Cor Beton di Desa Arisan Deras Diprotes

“Selama ini kendala yang kita hadapi cuaca tidak mendukung. Selain hujan deras, pasang air Sungai Musi tertinggi lima tahunan juga menghambat pekerjaan kita,” aku dia.

Meski begitu, sambung Komandan Kodim 0418/Palembang ini, anggota Satgas TMMD ke-104 Kodim 0418/Palembang seolah tidak pantang menyerah. Berbagai upaya dilakukan agar tantangan tersebut tidak menghalangi penyelesaian program rehab jalan hingga tenggat waktu alias deadline pada penutupan TMMD pada 27 Maret nanti.

Baca Juga:  Jembatan Ogan “Wihelmina Brug” Ditabrak Tongkang

“Kondisi saat ini merupakan pasang tertinggi (Sungai Musi) lima tahunan dan musim hujan. Dengan kondisi seperti ini, kita mengetahui kondisi ril sehingga meskipun pasang tertinggi berikutnya, masyarakat tetap bisa melewati jalan ini,” terang Honi. #osk

Komentar Anda
Loading...