Wako Pangkalpinang Irwansyah Kembali Raih Penghargaan

12
BP/IST
Berbagai Penghargaan terus didapatkan oleh M Irwansyah
Walikota Pangkalpinang provinsi Bangka Belitung (Babel), kali ini Irwansyah mendapatkan penghargaan dari Ombudsman RI, di Balai Kartini, pada Selasa (5/12).

///Predikat Kepatuhan Tertinggi dari Ombudsman

Jakarta, BP

Berbagai Penghargaan terus didapatkan oleh M Irwansyah
Walikota Pangkalpinang provinsi Bangka Belitung (Babel), kali ini Irwansyah mendapatkan penghargaan dari Ombudsman RI, di Balai Kartini, pada Selasa (5/12).
Irwansyah kepada awak media mengatakan, bahwa penghargaan yang ia terima bukan atas kinerja secara pribadi namun berkat kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang.
“Ini juga berkat dukungan seluruh masyarakat Pangkalpinang terhadap
program pemerintah Pangkalpinang, kami ucapkan terimkasih,”kata
Irwansyah.
Pria yang memiliki jiwa sosial tinggi ini, mengungkapkan bahwa terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, tanamkan dalam diri bekerja tanpa pamrih, kerja ikhlas dan apa yang dilakukan senata-mata untuk pengabdian dan ibadah kepada Allah.
Sementara itu, Komisioner Ombudsman Ri, Andrianus Meliala mengatakan, bahwa penilaian ini mengggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian survey juga menjelaskan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster sampling.
Metode observasi yang digunakan ialah dengan
mengamati ketampakan fisik dari ketersediaan komponen pelayanan di
unit pelayanan publik kementerian, lembaga, serta pemerintah daerah.
“Observasi dilakukan secara mendadak, yaitu tanpa memberitahukan terlebih dahulu kepada UPP atau SKPD tentang waktu pelaksanaan observasi,” ujar Adrianus.
Dalam survei ini, Ombudsman melakukan penilaian terhadap 14
kementerian, 6 lembaga, 22 provinsi, 107 kabupaten, dan 45 kota pada
Mei sampai Juli 2017. Tujuan survei ini ialah mendorong pemenuhan
terhadap standar pelayanan publik dalam rangka mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik.
Selain predikat implementasi kepatuhan tertinggi yang diraih Pemprov Sulawesi Selatan, Ombudsman memberikan predikat kepatuhan tertinggi dalam 7 kategori lainnya. Predikat tersebut adalah Peningkatan Tertinggi Zona Kepatuhan yang diterima kota Bengkulu, Kategori Locus Baru Kepatuhan Terbaik yang diraih Pemkab Belitung Timur, Kategori kepatuhan tertinggi Pemerintah Kabupaten diterima Pemkab Bangka, Kepatuhan tertinggi Pemerintah Kota diterima Pemkot Manado, Kepatuhan tertinggi Pemerintah Provinsi diterima Pemprov Nusa Tenggara Barat, Kategori Kepatuhan Tertinggi Lembaga diterima BNN, dan Kepatuhan tertinggi kementerian diterima oleh Kementerian Ketenagakerjaan. Kota Pangkalpinang juga meraih penghargaan Kepatuhan Tinggi.

Baca Juga:  Curi HP Untuk Pacar

Selain delapan predikat tertinggi tersebut, Ombudsman memberi predikat kepatuhan tinggi dalam empat kategori, yaitu untuk kementerian/lembaga yang diraih Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian ESDM, Kemensetneg, dan Badan Pengawas Tenaga Nuklir. Sementara untuk
Predikat Kepatuhan Tinggi tingkat Pemerintah Provinsi diterima oleh Pemprov Jawa Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, dan Nusa Tenggara
Timur.#edo

Komentar Anda
Loading...