Adhyaksa FC Andalkan Ketajaman Abung

18

Profil Skuad Piala Gubernur Sumsel 2017

Palembang, BP

Tim Adhyaksa FC

Adhyaksa FC menatap serius kompetisi futsal Gubernur Sumsel Cup 2, yang bakal dihelat di lapangan Boom Futsal, 18-19 Maret 2017. Tim milik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan (Sumsel) ini bahkan menurunkan dua tim demi memuluskan jalan menuju tangga juara.

Sama seperti tahun lalu, Adhyaksa FC tetap mengandalkan bomber andalan Feriansyah Mas’ud untuk menggedor pertahanan lawan. Ya, ketajaman Abung-sapaan akrabnya, memang diharapkan untuk menggelontorkan banyak gol mengingat dia memiliki pengalaman bermain di kompetisi sepakbola profesional.

“Kami antusias menyambut Piala Gubernur Sumsel dan bertekad tampil lebih baik lagi. Sebagai penyerang, saya ingin bisa cetak gol di setiap pertandingan. Tapi yang terpenting Adhyaksa menang, tapi memang kita harus bekerja keras sebab kita tidak tahu kekuatan semua tim lawan,” kata Abung yang kini bekerja di Kejaksaan Negeri (Kejari) Prabumulih kepada BeritaPagi, Senin (20/2).

Baca Juga:  Cetak Gol Sundulan Terbanyak, Ronaldo 0ecahkan Rekor Gerd Muller

Abung mengatakan, kendala jarak memang sedikit menghambat karena dia bekerja di Prabumulih, sementara jadwal latihan tim Adhyaksa di Lapangan Momea Futsal, Sabtu dan Minggu. Meski begitu, itu tidak dijadikan alasan untuk tidak tampil maksimal. Apalagi dia juga terus menjaga kondisi fisiknya agar tetap prima.

Feriansyah Mas’ud alias Abung

“Kalau sudah di lapangan kemistri langsung terjalin karena kerja sama antarpemain sudah baik. Harapan saya, kita bisa memenangkan setiap laga hingga menjadi juara. Kita juga akan bermain dengan maksimal dengan materi yang ada saat ini. Apalagi kalau kita menang, akan bagus menaikan mental kawan-kawan untuk pertandingan selanjutnya,” jelas pemain yang pernah memperkuat klub Pelita Jaya Karawang.

Baca Juga:  Sunda Ariana Langsung Beri Bonus Beasiswa Pada Peraih Emas Pertama Sumsel di PON Papua

Ya, Adhyaksa beruntung memiliki Abung yang memiliki insting dan pengalaman di level sepakbola nasional. Abung pernah menjadi tandem striker Timnas Malaysia Safee Sali, saat memperkuat Pelita Jaya Karawang kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2009-2012. Selain itu, Abung pernah membela Persepar Palangkaraya di tahun 2012-2013 dan Persika Karawang musim 2013-2013. Jebolan PS Pusri ini juga sempat membela PS Palembang U-15 dan U-18.

Saat tidak lagi aktif di liga profesional, dia masih menjaga kondisi dengan bergabung bersama tim amatir Sriwijaya Press Community (SPC), dan mampu menjadi top skor Sumsel Super League (SSL) musim 2014-2015. Sudah tentu kehadirannya menjadi ancaman setiap tim yang bertemu Adhyaksa FC di kejuaraan yang digagas BeritaPagi Groups.

Baca Juga:  Kontingen Plaju Bidik Juara Umum Porkot 2018

“Tahun lalu kami lolos ke babak ketiga dan saya berhasil mencetak lima gol, mudah-mudahan tahun ini juara, atau minimal masuk final. Dengan bantuan teman-teman dan dukungan Kejati Sumsel, kami optimis bisa membuat bangga korps Adhyaksa, namun dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas. Terpenting menjaga fisik, tempo permainan, dan kerja sama di lapangan. Jika itu dilakukan kami optimis bisa mengalahkan semua lawan,” pungkas Abung.

#fer

Komentar Anda
Loading...