Sumsel Kembangkan Wisata Halal

11
bimtek
Bimbinggan Teknis (Bimtek) Pembekalan Sumber Daya Manusia (SDM) Kepariwisataan dalam pengembangan wisata hahal, Rabu (12/10), di Palembang.

Palembang, BP

Pariwisata merupakan sektor unggulan yang mampu menggerakkan perekonomian mulai dari industri hulu hingga hilir. Karenanya pariwisata ditempatkan sebagai sektor unggulan dalam kerangka pembangunan ekonomi di Sumatera Selatan. Melalui pembangunan kepariwisataan diharapkan laju pertumbuhan ekonomi rakyat terpacu.

Hal itu dikemukakan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin pada pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembekalan Sumber Daya Manusia (SDM) Kepariwisataan dalam pengembangan wisata hahal, Rabu (12/10), di Palembang.

Baca Juga:  Pengalihan BKB Untuk Tempat Wisata Takkan Terealisasi

Dikatakan, tahun 2018 mendatang Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games. Kegiatan berskala internasional ini harus dimanfaatkan sebagai peluang untuk memajukan pariwisata Sumsel yang salah satunya adalah pariwisata halal.

Pariwisata halal yang akan dikembangkan Sumsel sesuai denggan kebijakan Kementerian Pariwisata yang sedang gencar-gencarnya mendorong pertumbuhan pariwisata halal, seperti kompetisi pariwisata halal yang baru-baru ini diselenggarakan.

Baca Juga:  ESP Dukung Sarimuda-Rozak Di Pilkada Palembang

Dari beberapa kategori yang dikompetisikan, Aceh, NTB, dan Sumatera Barat mendominasi penghargaan, untuk itu diharapkan dengan adanya Bimtek ini akan mampu mendorong para pelaku usaha dan industri pariwisata di Sumsel untuk bersaing dalam pengembangan wisata halal dan penghargaan yang didapat oleh daerah lain pun bisa diraih oleh Sumatera Selatan.

Pada akhir sambutannya Gubernur berharap dengan hasil Bimtek ini nantinya dapat diterapkan dalam usaha menuju pengembangan pariwisata di Sumsel.

Baca Juga:  Salah Paham di Acara OT, Ganda Sekarat di Tebas Parang

Sebelumnya Kadisbudpar Sumsel dalam laporannya mengatakan, Bimtek ini berlangsung selama 2 hari diikuti 50 peserta terdiri dari hotel, restoran, dan pemangku kepentingan kepariwisataan lainya.

Menurut Kadis, Bimtek ini bertujuan untuk menciptakan SDM yang profesional dan berdaya saing dalam bidang pariwisata. #adv

Komentar Anda
Loading...