Jajaran PPP  Seluruh Sumsel Wajib Menangkan Paslon di Pilkada Serentak Tahun 2024

7
Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) Plus PPP Sumsel di Hotel Aston,  Jumat (27/9).(BP/udi)

Palembang, BP- Seluruh jajaran pengurus, kader dan simpatisan Partai Persatuan Pembangunan (PPP)  Sumatera Selatan (Sumsel) di semua tingkatan wajib memenangkan pasangan calon (paslon) kepala daerah yang diusung dan didukung pada Pilkada Serentak tahun 2024.

PPP Sumsel juga  memiliki target besar dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 khususnya di Sumsel yaitu  menyapu bersih kemenangan bagi pasangan calon yang diusung PPP .

Permintaan ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP, H Ahmad Palo,SE saat membuka Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) Plus PPP Sumsel di Hotel Aston,  Jumat (27/9).

“Ini sesuai keputusan rapimnas beberapa waktu lalu kita diamanatkan untuk memenangkan seluruh calon yang diusung dan didukung baik untuk Pilgub ataupun kabupaten dan kota,” kata Palo.

Dikatakan oleh Palo yang baru saja dilantik sebagai anggota DPRD Sumsel ini Rapimwil Plus ini merupakan amanah AD/ART partai yang wajib digelar minimal satu tahun sekali dan kali ini yang dibahas berkaitan dengan momentum Pilkada Serentak 2024.

Palo mengungkapkan raihan kursi PPP di Pileg 2024 khususnya untuk tingkat kabupaten/kota kurang menggembirakan, dari raihan sebanyak 32 kursi di Pileg 2019 kini turun menjadi 32 kursi.

Baca Juga:  Nasdem Palembang Gelar Syukuran

Berbanding terbalik dengan raihan kursi DPRD Sumsel dimana PPP berhasil menambah jumlah kursi dari hanya satu kursi di Pileg 2019 kini naik menjadi dua kursi terutama untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Sumsel 6 yang meliputi Kabupaten Muara Enim, Kota Prabumulih dan PALI PPP meraih total 59 ribu suara naik dari 37 suara di Pileg 2019.

“Di Dapil Sumsel 6 kita mendapatkan kursi keempat, juga di Dapil Sumsel 5 Kabupaten OKU Selatan untuk suara perorangan PPP meraih 34 ribu suara sehingga mengantarkan adinda Athahira Putri duduk sebagai anggota DPRD Sumsel,” kata  mantan Wakil Ketua DPRD Kota Prabumulih periode 2019-2024 ini.

Menurutnya, dari 17 Pilkada Kabupaten kota plus tingkat provinsi (Pilgub) Sumsel, PPP menargetkan menyapu bersih kemenangan bagi pasangan calon yang diusung.

“Sesuai Rapimnas PPP, perintah partai di setiap tingkatan kabupaten kota maupun provinsi, PPP bukan hanya mengusung tapi wajib memenangkan mereka dalam Pilkada 27 November 2024,” kata Plt Ketua DPW PPP Sumsel Ahmad Palo saat membuka Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) plus PPP Sumsel di Hotel Aston Palembang, Jumat (27/9/2024).

“Dalam mengusung Paslon kami lebih mengutamakan kandidat yang memiliki komitmen, untuk membesarkan PPP kedepan jika terpilih, dengan mengabaikan financial, ” tegasnya didampingi Plt Sekretaris DPW Agus Riansyah dan jajaran DPW PPP Sumsel lainnya.

Baca Juga:  ALSA Social Project #1 Respon Masalah Lingkungan dan Sanitasi

Dengan begitu target pihaknya nanti bisa memenangkan kandidat yang diusung, dan yang terpilih sesuai komitmen bersama untuk membesarkan PPP kedepan.

“Soal startegi akan dibahas malam ini, karena tentu tidak sama satu daerah dengan daerah lain, kita memiliki 17 kabupaten kota yang tentunya memiliki karekter berbeda, sehingga nanti disesuaikan dengan karakter untuk strategi didiskusikan bersama, ” paparnya.

Dalam Pilkada 2024 ini sendiri, PPP hanya mengajukan tiga kader internal PPP yang ikut berkontestasi meski hanya sebagai calon Wakil Bupati, yaitu di Kabupaten OKU Selatan, Muara Enim dan PALI.

“Dari tiga kader itu, InsyaAllah menang. Termasuk 14 kabupaten kota plus Gubernur. Kita punya keyakinan100 persen kita menang, karena ini target nanti realisasi akan dilihat dalam Pilkada kedepan dan kita harus optimis, ” tandasnya, seraya untuk Pilgub Sumsel PPP siap memenangkan pasangan Mawardi Yahya- RA Anita Noeringhati.

Disisi lain anggota DPRD Sumsel ini pun menambahkan, jika pihaknya akan melakukan evaluasi terkait hasil Pileg 2024, dimana ada penurunan jumlah kursi DPRD tingkat Kabupaten kota yang ada di Sumsel.

Baca Juga:  Pemerintah Minta Palembang dan Enam Daerah Berzona Merah Perbaiki Penanganan

“Pastinya kita ada evaluasi, seperti di Rapimwil ini. Karena penurunan signifikan kursi DPRD kabupaten kota se Sumsel dari 32 kursi menjadi 22 kursi, tapi tingkat provinsi naik (1 menjadi 2 kursi, ” pungkasnya.

Ketua panitia Rapimwil Plus PPP Sumsel, Armin Heryadi,SIP menyebut kegiatan ini berlangsung selama dua hari, 27-28 September 2024 diikuti oleh seluruh Ketua dan Sekretaris DPC PPP dari 17 Kabupaten/Kota se-Sumsel. Juga pengurus harian DPW PPP Sumsel serta para anggota legislatif terpilih dari PPP.#udi

Komentar Anda
Loading...