Nandriani Octarina Siap Perjuangkan Program UMKM Kota Palembang

23

PALEMBANG, BP– Calon wakil walikota (cawawako) Palembang Nandriani Octarina mengawali kegiatan kampanye perdana dengan mendatangi langsung sejumlah pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di kota Palembang. Lokasi pertama, pasangan calon walikota Fitrianti Agustinda ini singgah di salah satu rumah warga pelaku UMKM kerajinan tangan di Komplek Kehutanan 2 Maskarebet, kecamatan Alang-alang lebar, Rabu (26/9/2024).
Selain produk kerajinan tangan, juga hadir para pelaku UMKM lainnya seperti, produk madu sriwijaya, pempek, jajanan pasar, dan para pedagang gerobak keliling.
Dalam sambutannya, Paslon dengan nomor urut 1 (satu) ini menyampaikan berbagai program yang nanti akan jalankan jika terpilih menjadi pemimpin kota Palembang.
“Kami nanti akan mendorong pihak perbankan untuk merealisasikan pinjaman permodalan dengan persyaratan mudah serta bunga sangat rendah. InsyaAllah Satu minggu setelah dilantik akan langsung merealisasikan pinjaman permodalan tersebut,”jelas Nandriani.
Selain itu lanjutnya, juga akan dilakukan pembinaan terhadap pelaku UMKM dan Home Industry, terkait pemasaran dan pengemasan supaya lebih menarik.
“Seperti kemasan kerupuk dari dulu sampai skrg kemasan seperti itu saja, perlu inovasi untuk daya tarik serta meningkatkan nilai jual,”ujarnya.
Ibu Fauziah salah satu penjual Madu Sriwijaya juga menyampaikan keluhan terkait dengan kemasan produk atau Packaging. Menurutnya, perlu di bantu dalam proses Packaging yang layak dan lebih menarik.
“Saat ini kami sudah mendapat tawaran untuk mengikuti pameran di Jakarta, namun permasalahannya kami di desak untuk mengganti packagingnya supaya lebih menarik agar bisa juga di pasarkan untuk eksport,”ungkapnya.
Selain melihat produk-produk UMKM, Ibu Nandriani juga sekaligus membantu pemasaran produk dengan mengendorse bersama para pelaku UMKM. Kunjungan juga dilanjutkan ke pelaku UMKM di kawasan jalan Sulaiman Amin, Perumda kecamatan Alang-alang lebar. #hus/bp

Komentar Anda
Loading...