Pencuri Gerobak Bakso Depan Indomaret Ditangkap Polsek IB II

34
Aksi pencurian gerobak bakso di depan Indomaret viral di media sosial (medsos) belum lama ini setelah terekam kamera CCTV.Tim opsnal Macan Rayu Unit Reskrim Polsek IB II Palembang berhasil menangkap satu dari tiga pelakunya setelah melakukan penyelidikan.(BP/ISt)

Palembang, BP- Aksi pencurian gerobak bakso di depan Indomaret viral di media sosial (medsos) belum lama ini setelah terekam kamera CCTV.Tim opsnal Macan Rayu Unit Reskrim Polsek IB II Palembang berhasil menangkap satu dari tiga pelakunya setelah melakukan penyelidikan.

Tersangkanya Raja Habiburahman (21), warga Jalan Manunggal, Lorong Terusan, Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan IB II Palembang di kawasan Kambang Iwak, Rabu (16/8)  malam saat tengah menjaga parkiran.

Baca Juga:  Polisi Tewas Dalam Mobil Dengan Luka Tembak di Kepala

Kapolsek IB II Palembang, Kompol Wira Satria Yudha SIK MH didampingi Kanit Reskrim Iptu Ruswanto SH mengatakan aksi pelaku diketahui pada Sabtu 12 Agustus 2023 sekitar pukul 02.00 WIB lalu.

“Gerobak bakso yang dicuri itu berada di Jalan AKBP Agus Tjik, depan Indomaret, Samping RM Gumarang, Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan IB II, Palembang,” kata Kapolsek, Senin (21/8)  .

Gerobak bakso tersebut milik Edi Sumono (48), warga Lorong Bunga Tanjung, Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan IB II.

Baca Juga:  Hj Sumaiyah : Insyallah Dapat Dukungan Parpol. Kita Tunggu Saja Nanti

“Korban tahu kalau gerobaknya telah hilang saat akan berjualan dan dilihat rantai untuk mengikat gerobak bakso sudah diputuskan menggunakan alat,” katanya.

 

Kapolsek menjelaskan, gerobak kemudian didorong oleh pelaku dan seorang rekannya. Sedangkan satu orang lagi menggiring dengan sepeda motor dari arah belakang.

“Rencananya gerobak tersebut akan dijual kepada seseorang oleh pelaku, namun karena video keburu viral jadi barang bukti gerobak disimpan di rumah kontrakan pelaku JA dan JO (DPO),” katanya.

Baca Juga:  Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0418Palembang Buat Tugu TMMD di Pulokerto

Tersangka Raja mengaku baru tahu aksi pencurian tersebut viral di medsos setelah dirinya ditangkap polisi.

“Kami bertiga dorong gerobak itu, kawan aku sikoknyo tarik  pakai motor . Rencananya gerobak senilai Rp2,5 juta itu akan dijual tetapi disimpan dulu di rumah kontrakannya JA dan JO (DPO)’ katanya.#udi

 

 

 

Komentar Anda
Loading...