Apriyadi ‘Tantang’ Enam Kades

25

BABAT SUPAT, BP – Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud meyakini setiap desa memiliki potensi unggulan masing-masing.

Oleh sebab itu, dirinya ‘menantang’ Kepala Desa memahami dan memetakan potensi di tiap desa. Hal ini diungkapkan Pj Bupati Apriyadi Mahmud saat melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Desa dan Ketua TP. PKK Desa dalam Wilayah Kecamatan Babat Supat periode 2022 – 2028 di Lapangan Bola Kaki Rawa 10, Desa Suka Maju Kecamatan Babat Supat, Rabu (8/12/2022).

Baca Juga:  Pemekaran Jirak Jaya Diakui Tercepat dan Tepat

“Harus tahu dan paham potensi unggulan di desa masingmasing, inilah yang akan andil mensejahterahkan masyarakat desa,                   ” ucap Apriyadi.

Menurutnya, untuk melakukan pemetaan potensi desa harus melibatkan berbagai pihak termasuk meminta pendampingan OPD terkait di lingkungan Pemkab Muba.

“Jangan malu bertanya dan koordinasi, libatkan para mantan Kades dan jangan sungkan minta masukan masyarakat,” tegasnya.

Baca Juga:  RSUD Bayung Lencir Muba Launching Fasilitas Tes Cepat Molekuler

Sementara itu, Camat Babat Supat Rio Aditya mengatakan adasebanyak enam Kades terpilih periode 2022-2028 yang dilantik dan telah melalui kontestasi Pilkades beberapa waktu lalu. “Alhamdulillah hari ini dilantik langsung pak Bupati Apriyadi bersama ibu Ketua TP PKK Asna Aini,” ucapnya.

Lanjutnya, adapun enam Desa yang melaksanakan Pilkades dan telah dilantik Kades terpilihnya yakni Desa Babat Banyuasin, Suka Maju,
Gajah Mati, Sumber Jaya, Bandar Tenggulang, dan Supat Barat.

Baca Juga:  Muba Buka Lowongan 241 Formasi CPNS

“Sesuai arahan pak Bupati Apriyadi agar Kades yang telah dilantik segera bekerja dan memproyeksikan potensi unggulan masingmasing desa,” pungkasnya. #riz

Komentar Anda
Loading...