Ultimate magazine theme for WordPress.

Kloter I Jamaah Haji Debarkasi Palembang Mendarat

Kepala Kantor Bea Cukai Palembang, Abdul Harris (BP/IST)

Palembang, BP- Palembang:  Kloter 1 Jamaah Haji Debarkasi Palembang mendarat dengan selamat di Bandara Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II Palembang dengan menggunakan Pesawat Saudi Arabia B747 pada pukul 17.10, Senin (1/8).

Jamaah haji secara bergantian turun dari pesawat yang sebagian besar membawa kantong bawaan. Kemudian jamaah langsung diarahkan menuju Bus Damri untuk melakukan proses pemeriksaan  di Asrama Haji Palembang.

Baca Juga:  NCW Desak Panwaslu Menyelidiki Dugaan Pelanggaran Yang Dilakukan KPU Palembang

Salah satunya pemeriksaan barang bawaan jamaah yang dilakukan petugas Bea Cukai Palembang.

“Kita lihat tadi, ada juga barang bawaan yang di cabin pesawat, jadi tidak hanya barang bagasi yang akan diperiksa namun juga barang bawaan cabin jamaah, yang sifatnya low risk,” kata Kepala Kantor Bea Cukai Palembang, Abdul Harris, saat menyambut Jamaah Haji Debarkasi Palembang, Senin (1/8).

Baca Juga:  Berharap Lebih Banyak Investasi Masuk Sumsel

Lanjut Harris, jamaah haji yang sudah diberangkatkan ke Asrama Haji Palembang menggunakan bus,  tidak di perkenakan membawa barang bagasi.

“ Jadi saat mereka yang sudah diberangkatkan ke Asrama Haji Palembang,  petugas Bea Cukai melakukan pemeriksaan secara sampling terhadap beberapa barang bagasi di belakang, yang nantinya di bawa menggunakan kendaraan lain menuju Asrama Haji” katanya.

Baca Juga:  Tangkal DBD di Musim Hujan dengan “Fogging”  

Menurutnya  sejauh ini pihaknya belum menemukan laporan barang barang bawaan jamaah haji Sumsel yang dikenakan biaya bea.

“Iya kita tahulah niatnya jamaah haji beribadah, dan pemeriksaan ketat sudah dilakukan di Bandara Arab Saudi, barang barang yang dibawa biasanya sifatnya umum yang tidak perlukan dikenakan biaya bea,” katanya.#osk

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...