Ultimate magazine theme for WordPress.

Pencuri Diamuk Massa di 13 Ulu , Meninggal di Rumah Sakit

Seorang pencuri yang beraksi membobol rumah di Lorong Pulo Kelurahan 13 Ulu palembang diamuk massa hingga akhirnya tewas, Jumat (15/7) dinihari.(BP/IST)

Palembang, BP- Seorang pencuri yang beraksi membobol rumah di Lorong Pulo Kelurahan 13 Ulu palembang diamuk massa hingga akhirnya tewas, Jumat (15/7) dinihari.

Pelaku bernama Abdurrahman (21) warga Kelapa 6 Kelurahan 16 Ulu Kecamatan SU II akhirnya tewas setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit.

Informasi yang dihimpun, Kejadian bermula saat aksi Abdurrahman diketahui  seorang penghuni rumah yang mengetahui jika ada orang asing yang masuk ke dalam rumah.

Aksinya diduga telah dilakukan  dua kali masuk ke dalam rumah tersebut dan berhasil mengambil beberapa barang berharga.

Habib (25) salah satu penghuni rumah menceritakan kronologi kejadian bermula dari ia yang terbangun dan mendengar suara pintu rumah terbuka.

Baca Juga:  Sumsel Provinsi Pertama di Dunia Bentuk Kawasan Hijau

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 02:00  dinihari.

“Kejadian semalam, saya dan orangtua sedang tidur, pelaku masuk ke dalam rumah kami karena saya terdengar suara pintu. Akhirnya saya keluar kamar dan melihat pelaku baru masuk rumah, ” katanya.

Pelaku masuk melalui pintu belakang rumahnya dan merusak kunci menggunakan obeng yang dibawanya.

Melihat pelaku masuk ia meneriaki maling dan membuat pelaku kabur.

“Dia kabur dan saya kejar dan saya teriaki maling!!!. Pelaku lari ke arah pos kamling yang posisinya sedang ramai saat ini. Disitu ia dihadang warga dan diamuk massa, ” katanya.

Baca Juga:  Mendagri Minta Masyarakat Pro Aktip Rekam E-KTP

Selain diamuk massa pelaku juga diarak warga karena geram dengan perbuatannya.

Sebab menurut Habib sekitar dua hari sebelumnya, tepatnya hari Rabu (13/7) lalu, rumahnya juga dibobol oleh maling.

Sejumlah barang seperti Laptop, celengan, dompet dan Handphone raib dibawa kabur.

Kapolsek SU II, Kompol Handryanto i membenarkan adanya pelaku pencurian yang merupakan Residivis meninggal dunia setelah dihakimi massa di Lorong Pulo Kelurahan 13 Ulu Kecamatan SU II.

“Pelaku ini merupakan residivis pencurian dan sudah beberapa kali kita tangkap pada tahun 2015 dan 2019. Namun tak jera keluar masuk penjara, pelaku yakni Dudung ini kembali melakukan aksi pencurian sebanyak dua kali di rumah korban, Hendra. Alhasil aksinya yang kedua pun di pergoki korban dan berhasil ditangkap warga, Lalu dihakimi, ” katanya.

Baca Juga:  Toing Ditemukan Tewas

Pihaknya mendapatkan informasi pelaku berhasil ditangkap warga, dan langsung  mendatangi lokasi kejadian.

Kemudian membawa pelaku ke RS Muhammadiyah Palembang, setelah dirujuk ke RS Bhayangkara pukul 07.00  pagi, pelaku pun meninggal dunia.

” Dari hasil olah TKP dan CCTV yang ada bener pelaku ini merupakan residivis dan pelaku hendak melakukan aksinya kembali,” katanya. #osk

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...