Ultimate magazine theme for WordPress.

Tiga Capres Ini Menguat di Rakerda PAN se Sumsel

Wakil Ketua DPW PAN Sumsel Abdul Aziz Kamis (BP/DUDY OSKANDAR)

Palembang, BP- Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di 17 DPD (tingkat Kabupaten/kota) Partai Amanat Nasional (PAN) se Sumatera Selatan (Sumsel) beberapa waktu lalu, memunculkan 3 nama yang diusulkan untuk jadi bakal calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Ketiga nama itu,  Ketua umum PAN sekaligus menteri perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas),  Menteri BUMN Erick Tohir dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Dari laporan yang kita terima dari hasil Rakerda yang baru selesai dilakukan DPD, ada tiga nama yang mendominasi yaitu Zulhas,  Erick Tohir dan Anies,” kata Wakil Ketua DPW PAN Sumsel Abdul Aziz Kamis, Sabtu (2/7).

Baca Juga:  Agar Tetap Terpercaya, Ini yang Harus Dilakukan APJI

 

Selain 3 nama itu,  diakui Aziz terdapat juga nama-nama lainnya seperti mantan Ketum PAN Hatta Rajasa ataupun Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan sebagainya,  namun tidak mendominasi dibanding 3 nama yang disebutkan.

 

“Memang ada satu atau dua saja,  tidak mendominasi saja di setiap usulan DPD dari nama yang beredar di masyarakat,” katanya.

 

Diterangkan Aziz,  nantinya nama-nama itu akan dibawa dalam Rakorwil PAN Sumsel yang dilaksanakan pada 24 Juli mendatang,  sebelum diteruskan dalam Rakernas PAN pada bulan Agustus.

 

“Nanti penyaringan bisa 4 sampai 5 nama yang akan diusung dan disampaikan dalam Rakernas,” katanya.

Baca Juga:  M Hidayat Terpilih Kembali  Pimpin Golkar Palembang

 

Selalu orang Sumatera, diakui Aziz PAN Sumsel berharap siapa yang diusung nanti baik sebagai bakal calon Presiden atau wakil bisa berasal dari pulau Sumatera, mengingat selama ini tidak ada orang Sumatera sejak negara ini merdeka tahun 1945.

 

“Kita kepengen nomor 1 atau 2 dari Sumatera, karena salah satu deklarator dulu dari Sumatera dan kemudian tidak ada muncul lagi, dan dulu kita dorong pak Hatta namun belum berhasil. Tapi melihat kemungkinan Pilpres 2024 dan nama beredar itu ada kali ini yaitu pak Zulhas dan Erick Tohir termasuk pak Hatta,” katanya.

 

Ditambahkan Aziz, sejak terjadinya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di tingkat pusat dengan PAN, Golkar dan PPP, jajaran di daerah juga melakukan koordinasi.

Baca Juga:  Penyaluran Pupuk Tidak Tepat Waktu

 

“Kalau di masing-masing level sudah terjalin komunikasi, termasuk dalam Rakerda terlihat kompak PAN,  Golkar dan PPP, ” katanya.

Sedangkan Ketua DPD Partai Golkar Muratara Hasbi Asidiki menyatakan,  dengan adanya koalisi ini menjadi penguatan di daerah untuk Pilpres yang didukung oleh rakyat ini,  nantinya bisa memenangkan Pilpres.

 

“Golkar sendiri sudah memastikan hasil Munas untuk mengusung Ketum Golkar Airlangga Hartarto, dan kita masih terus melakukan penjajakan untuk bisa sama-sama dengan partai Koalisi,” katanya.#osk

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...