Ultimate magazine theme for WordPress.

Komisi I DPRD Sumsel Berikan Apresiasi  Atas Pelantikan Sekda Sumsel

Antoni Yuzar (BP/IST)

Palembang, BP- SA Supriono  resmi menjabat Sekda Sumatera Selatan (Sumsel) tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Presiden Republik Indonesia, Nomor 80/TPA Tahun 2022 Tanggal 24 Juni 2022 .

Ketua Komisi I DPRD Sumsel H Antoni Yuzar SH MH mengapresiasi dan mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Ir SA Supriono menjadi Sekda Sumsel.

“Selamat dan sukses semoga Pak Ir. SA Supriono diberkahi Allah. Amanah dalam menjalan tugas. Berbuat Sumsel maju untuk semua,” katanya, Sabtu (2/7).

Baca Juga:  Pakaian Adat Tiap Jumat Diterapkan

Politisi PKB ini meyakini, Pigur Supriono yang sangat mumpuni sebagai sekda. Tugas beliau sbg Plh sekda selama yang juga mitra kerja komisi 1 dan DPRD sangat teruji.

“Dapat menjalan kerja sama dengan DPRD dengan baik. Beliau sangat memahami fungsinya. Beliau berpengalaman di exskekutif pernah menjabat sebagai Wakil dan Bupati Banyuasin,”katanya.

Dilantiknya beliau (Supriono, red) sesuai harapan Antoni sebagai Ketua Komisi I. Menurutnya, Supriono taat, faham dan melaksanakan regulasi dengan baik.

Baca Juga:  Warga Permasalahkan Pergantian  Nama Jalan Talang Bayung Secara Sepihak

Untuk diketahui, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Pembina Utama Madya, VI/d Ir SA Supriono sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, pelantikan dilakukan di Griya Agung Palembang, Jumat (1/7).

Adapun prosesi pelantikan disaksikan langsung oleh Staf Ahli Menteri Dalam Negeri RI Hukum dan Kesatuan Bangsa, Dr. Drs. Laode Ahmad Pidana Balamo, dan Widya Iswara Utama BPSDMD Prov. Sumsel Dr. Drs. H. Mudasir.

Baca Juga:  Bupati OKU, Kuryana Aziz Meninggal Dunia

Gubernur Herman Deru percaya Sekda SA Supriono sebagai Aparat Sipil Negara (ASN) tertinggi di Sumsel mampu meramu semua regulasi tata pemerintahan yang baik disamping harus dapat mengayomi semua pegawai.

“Sekarang Pak Supriono sudah definitif selaku pejabat tertinggi sebagai ASN di daerah ini, harus bisa mengayomi jajaran jangan terlalu banyak dinas luar jika tidak ditugaskan. Selain itu jangan hanya bicara efisiensi tetapi produknya harus ada,” katanya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...