Ultimate magazine theme for WordPress.

Deklarasi Relawan Ganjar di Sumsel  Massive, Bakal Tingkatkan Elaktabilitas Ganjar

Direktur eksekutif Lembaga Kajian Publik Independen ( LKPI) Arianto, M. I. Kom . Pol (BP/IST)

Palembang, BP- Maraknya deklarasi relawan dukungan untuk calon presiden Ganjar Pranowo di Sumatera Selatan (Sumsel) bakal meningkatkan elektabilitas Gubenur Jawa Tengah tersebut pada pilpres yang akan berlangsung tahun 2024 mendatang.

Menurut Direktur Eksekutif Lembaga kajian Publik Independen (LKPI) Arianto, pada dasarnya, tujuan dari deklarasi dukungan para relawan Ganjar Pranowo salah satunya adalah untuk memperlebar jarak elektabilitas dari rival-rivalnya yang akan ikut kontestasi pilpres 2024. Bukan tidak mungkin, dalam beberapa bulan kedepan, elektabilitas Gubernur Jawa Tengah tersebut di provinsi Sumatera Selatan akan semakin melejit dan berada di papan atas.

 

“Saya lihat deklarasi para relawan Ganjar ini sangat massive di Sumsel. Ada relawan Mak Ganjar, Ganjar Milenial, Asosiasi Kiai dan Pengasuh Majelis Dzikir-Tahfidzul Qur’an se kota Palembang  yang baru-baru ini deklarasi dukung Ganjar dan Petani Tebu Rakyat di kabupaten Ogan Ilir yang juga deklarasi mendukung Ganjar untuk Presiden RI 2024 mendatang,”kata Arianto,Sabtu (2/7).

Baca Juga:  Ketua MPR Dorong Masyarakat Kembangkan Budaya Lokal

Dilanjutkan Arianto, deklarasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan elektabilitas Ganjar Pranowo dan memperlebar interval elektabilitas terutama dari Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.”Bisa jadi, ada target beberapa bulan kedepan, elektabilitas Ganjar Pranowo harus di atas dua rival utamanya tersebut,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan mantan peneliti Lembaga Survei Indonesia (LSI) ini, dari survei-survei yang dilakukan sebelumnya, memang  Sumatera Selatan masih menjadi basis Prabowo Subianto. Mantan danjen Kopasus ini sudah dua kali maju dalam kontestasi pemilu di Indonesia.

 

Namun, demikian, dengan mengalirnya dukungan relawan-relawan Ganjar Pranowo yang secara intens bergerak di bawah dengan menyentuh langsung masyarakat, tentunya akan berimbas dengan popularitas dan akseptabilitas yang semakin baik. Sebagai seorang pendatang baru di bursa capres, nama Ganjar Pranowo sudah menempati papan atas pada survei survei lembaga yang kredibel secara nasional.

Baca Juga:  Pererat Silaturahmi Melalui Peringatan Hari Pahlawan

 

“Dari data-data survei Ganjar Pranowo semakin meningkat, baik popularitas, akseptabilitas dan elektabilitas.  Trend ini juga  sama terjadi di provinsi Sumatera Selatan. Tidak lain kalau kami deteksi, dukungan elektabilitas untuk Ganjar Pranowo murni datang dari relawan-relawan yang melakukkan deklarasi dan gerakan ini sangat massive dan gencar sampai ke lapisan masyarakat desa dan kota,” katanya.

Dari pengalaman survei perilaku pemilih di Indonesia, kalau dilakukan gerakan dari para relawan ini, biasanya memang sangat efektif untuk mendongkrak bahkan memperlebar jarak elektabilitas. Ini bisa terjadi mengingat, para relawan Ganjar Pranowo benar-benar melakukan serangan darat dengan metode yang benar  disertai door to door untuk sosialisasi.

 

Untuk itu, tambah lelaki yang gemar memakai baju batik ini, gerakan relawan Ganjar Pranowo untuk calon Presiden RI 2024 dipastikan akan terus bertambah dan semakin banyak akan bermunculan, terutama di Sumatera Selatan. Hal ini mengingat, wilayah Sumbagsel yang salah satunya provinsi Sumatera Selatan merupakan salah satu rebutan untuk dijadikan basis pemilih bagi para kompetitor calon presiden, terutama tiga nama capres rangking atas yakni Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Amies Baswedan.

Baca Juga:  Pedagang Pasar 16 Setuju Proses BOT Dibatalkan

 

“Saya dengar akan ada satu lagi relawan untuk Ganjar Pranowo yang akan hadir di Sumatera Selatan. Kalau para relawan Ganjar ini bergerak secara serentak, sangat berpotensi sekali akan terjadi jarak elektabilitas yang signifikan nantinya,” katanya.

3 nama yang berpeluang untuk maju pada pilpres mendatang yaitu Gubernur Jateng Ganjar,Gubernur DKI Jakarta Anies dan Ketum Gerindra Prabowo. #osk

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...