Ultimate magazine theme for WordPress.

Kapolda Sumsel Ikuti Lauching Rumah Kebangsaan

Kapolda Sumsel Ikuti Lauching Rumah Kebangsaan (BP/IST)

Palembang, BP- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memfasilitasi 12 organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Cipayung Plus dengan menyediakan Rumah Kebangsaan. Tujuannya, agar kelompok mahasiswa itu memiliki tempat berdiskusi.

Rumah Kebangsaan berlokasi di Jalan Hang Lekir V, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“Rumah kebangsaan ini adalah rumah yang kita harapkan akan menjadi tempat untuk memikirkan, tempat untuk berdiskusi, tempat untuk memecahkan masalah terkait dengan isu-isu terkini,” ujar Sigit kepada wartawan, Senin, (27/6) .

Dengan adanya tempat bernaung bagi Kelompok Cipayung Plus ini, diharapkan dapat mencegah adanya polarisasi politik saat pemilihan umum (Pemilu) 2024. Sehingga, pesatuan bangsa Indonesia tetap terjaga.

Baca Juga:  Oknum Lurah dan Camat Diduga Ikut Terlibat Kecurangan Pemilu

Selain itu, Rumah Kebangsaan ini juga dapat mencetak generasi bangsa yang lebih baik. Sebab, belasan organisasi mahasiswa ini memiliki kader atau anggota hingga di seluruh Indonesia.

“Dan juga hal-hal yang dihadapi ke depan, utamanya terkait dengan masalah bagaimana kita menjaga masalah persatuan dan kesatuan,” ungkapnya.

“Mempersiapkan SDM unggul untuk menghadapi persiapan kita menuju Indonesia, menyiapkan kemampuan kewirausahaan, menyiapkan kemampuan kepemimpinan dan menyiapkan hal-hal lain yang harus dilakukan,” sambung Sigit.

Kapolri meminta kepada seluruh anggotanya untuk mendukung ide dari anggota Kelompok Cipayung Plus yang berada di daerah. Dengan begitu, generasi muda bisa terfasilitasi dalam pengembangan diri.

Baca Juga:  Dermaga Pulokerto Kembali Dibersihkan Untuk Pembukaan TMMD Ke 104

“Saya minta seluruh jajaran kepolisian untuk mendukung terkait dengan ide-ide ini dan terus kembangkan dan dorong adek-adek kita para pemuda untuk kita persiapkan menjadi masyarakat, pemuda-pemuda yang siap untuk mengisi kepemimpinan di masa yang akan datang menajdi calon-calon pemimpin nasional di tahun 2045,” kata Sigit.

Kapolda Sumsel Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto,MH didampingi Dir Intelkam Kombes Pol Iskandar F.Sutisna,SIK,Kabidhumas Polda Sumsel Kombes Drs Supriadi,MM ,Kabid Propam Kombes Pol Agus Halimuddin,SIK MH dan Dir Binmas Polda Sumsel Kombes Heru Trisasono,SIK,MSi mengajak kerja sama memberikan dan tanggung jawab bersama masalah penanggulangan dan penyalahgunaan Narkoba di Sumsel,karena Cipayung generasi yang diharapkan menjadi pemimpin negara dimasa depan, ujar mantan Kapolda Sumbar.

Baca Juga:  Begal  Gunakan Celurit, Remaja Ini Berurusan Dengan Polisi

Dia menambahkan kerja sama dengan Polda sumsel dalam giat Sosialisasi diberbagai fungsi contoh Binmas,masalah kamtibmas,Ditlantas Masalah Kamtibcarlantas , E-Tele serta banyak hal yang bisa dilakukan dalam mengedukasi masyarakat guna mendukung tugas Kepolisian dan nantinya akan segera mewujudkan dan merealisasikan rumah kebangsaan di Sumsel.

Dari pantauan  keanggotaan Cipayung Plus Sumsel terdiri dari 11 organisasi kepemudaan yang tergabung antara lain PMII diwakili Ferdinan ,BADKO HMI Sumbagsel Dede Irawan,KMHDI,Sugita, IPNU,Dodi hari utama,IPM,M.Azmi Nurrohim,PMKRI , Brigita Elra,GMKI,Petrus,J Sitompul ,SEMMI, Rendi Herwansyah,KAMMI Riki Saputra,LMND,Amri dan IMM diwakili Roby. #osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...