Ultimate magazine theme for WordPress.

Puncak Acara Seabad Taman Siswa dan  62 Tahun SD Taman Siswa Sungai Gerong Berlangsung Meriah

Puncak acara dalam rangka Seabad Taman Siswa dan 62 Tahun SD Taman Siswa Sungai Gerong, yang di gelar di halaman SD Taman Siswa Sungai Gerong, Minggu (26/6) berlangsung meriah.(BP/DUDY OSKANDAR)

Palembang, BP- Puncak acara dalam rangka Seabad Taman Siswa dan 62 Tahun SD Taman Siswa Sungai Gerong, yang di gelar di halaman SD Taman Siswa Sungai Gerong, Minggu (26/6) berlangsung meriah.

Sebelumnya, Sabtu (25/6)  telah digelar berbagai kegiatan lomba seperti lomba mewarnai  lomba busana adat,  lomba  hapalan  ayat-ayat pendek , lomba makan kerupuk, lomba nyayi lagu lawas.

Hadir diantaranya Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jayo Wikramo, RM Fauwaz Diradja SH Mkn, GM Pertamina Unit Pengolahan,  Edy January Utama, Kepala Dinas PU Sumsel Basyaruddin Akhmad, Kapolsek Kramat Jati Kompol Tuty Aini, Staf ahli Wapres Farhat Brachma, Ketua Panitia : Suhartono (Mazton), Ketua Perguruan Tamsis.Cabang Sungai Gerong : Bambang Sulistyo, para guru dan mantan guru  SD Taman Siswa Sungai Gerong, para alumni .

Pada acara puncak diselingi dengan acara pemotongan  tumpeng, pemberian tanjak dari Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jayo Wikramo, RM Fauwaz Diradja SH Mkn, flashmob lagu Pempek Lenjer, pembagian hadiah, pelepasan balon dan pemberian kenang-kenangan  secara simbolis  kepada pamong taman siswa dari angkatan tahun 1984/1985, penghargaan kepada siswa nilai tertinggi, penghargaan kepada siswa jumlah tabungan terbanyak, pembagian  hadiah pemenang lomba seabad Taman Siswa dan 62 tahun SD Taman Siswa Sungai Gerong dan pagelaran seni serta diakhiri dengan kunjungan ke stand bazar dan pameran.

Baca Juga:  Berbusana Tema Pahlawan untuk Mengenang Jasa Para Pahlawan di SMA Mandiri Palembang

Menurut Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jayo Wikramo, RM Fauwaz Diradja SH Mkn berharap SD Taman Siswa Sungai Gerong bisa lebih maju dengan adanya sentuhan berbagai pihak .

“ Kami juga bersinergi juga , Insya Allah pelajaran bebaso Palembang akan masuk kesini dan sudah dimulai  oleh tim Kesultanan Palembang Darussalam, mudah –mudahan orang-orang dari sekolah ini , Insya Allah bisa bermanfaat buat masyarakat  pada umumnya dan bisa membangun bangsa Indonesia pada khususnya,” katanya sembari berharap ada singkronisasi oleh pemerintah daerah terkait SD Taman Siswa Sungai Gerong masuk wilayah kota Palembang tapi secara administratif masuk wilayah Banyuasin.

Baca Juga:  Liburan ke Bintan? Ini 10 Destinasi Wajib Dikunjungi

Kepala Dinas PU Sumsel Basyaruddin Akhmad menilai kegiatan ini dalam rangka membangun silaturahmi, kebersamaan dan mempererat silaturahmi karena kampung Bali ini (Sungai Gerong) jauh dari kota Palembang.

“ Dan teman-teman alumni hadir disini dengan ikatan emosional yang tentunya berbeda, saya walaupun bukan alumni disini  saya alumni tinggal di Komplek Sungai Gerong, jadi saya bersama teman-tema Woselo, Wong Sungai Gerong Galo, kita diundang untuk  bersilaturahmi dan mengenal masa-masa kecil di kampung Bali ini,” katanya.

Selain itu menurutnya banyak hal yang perlu diperbaiki SD Taman Siswa Sungai Gerong ini tidak pernah tersentuh sejak tahun 1970an.

“ Bangkunya itu sama persis seperti kami  di SD , kita harap ke pak GM Pertamina Unit Pengolahan ada sentuhan melalui CSR walaupun sedikit satu demi satu ruangan di moderenkan  tapi tidak meninggalkan kearifan lokal,” katanya.

 

GM Pertamina Unit Pengolahan,  Edy January Utama mengatakan Refanery Unit III Kilang Pertamina Internasional mengucapkan hari jadi Seabad Taman Siswa dan 62 Tahun SD Taman Siswa Sungai Gerong.

Baca Juga:  BNNP Sumsel Musnahkan 7,5 Kilogram dan 8.973 Butir Ekstasi

“ Secara prinsip Refanery  Unit III Kilang Pertamina Internasional sebagai BUMN mensuport kegiatan pendidikan sekitar wilayah operasinya termasuk juga ada beberapa  kegiatan CSR kita  itu bisa kita salurkan ke Taman Siswa Sungai Gerong ini,” katanya.

Dia melihat SD Taman Siswa Sungai Gerong ini  masuk kota Palembang tapi admonistrasi masuk di Banyuasin.

“Himbauan kita ada sentuhanlah kesini sehingga anak –anak ini bisa belajar dengan nyaman, aman dan setara yang ada di kota , ini pendidikannya tetap sama tetapi  kualitas ruang kelas perlu ditingkatkan agar anak-anak  merasa nyaman untuk belajar,” katanya.

Dia menilai Taman Siswa Sungai Gerong ini dari sisi  pendidikan cukup  baik dan pihaknya mendoakan  supaya maju bersama unit usaha Refanery Unit III  berkembang dan CSR bisa di salurkan ke sekolah Taman Siswa Sungai Gerong ini.#osk

 

 

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...