Ultimate magazine theme for WordPress.

PPP Sumsel Gelar Workshop Political Marketing dan  Bedah Dapil, Agus Sutikno: “Beri Gambaran Awal  Hadapi Kontentasi Pemilu  2024”

Palembang, BP- DPW PPP Provinsi Sumatera

Agus Sutikno (BP /IST)

Selatan (Sumsel) menggelar Workshop Political Marketing dan  Bedah Dapil  didalam Rakorwil  IV , dari  Jumat (24/6) hingga Minggu (26/6) di Hotel Amaris , Palembang.

 

Dalam kegiatan ini  PPP Sumsel berkerjasama dengan konsultan politik  PolMark Indonesia , Jakarta dimana CEOnya Eep Saefulloh Fatah .

 

Acara ini di rancang dalam rangka mempersiapkan para caleg dan pimpinan partai tingkat wilayah dan cabang  PPP di seluruh Sumsel untuk memahami tentang pemasaran politik .

 

Hadir pengurus DPW PPP Sumsel , Ketua dan Sekretaris DPC  PPP seluruh Sumsel dan seluruh anggota legisatif  dari PPP dari Provinsi dan  kabupaten kota.

Baca Juga:  KPU Sumsel Nilai Putusan PT TUN Medan Tidak Jelas

 

“ Kaitannya dengan persiapan pemilu 2024, ini memang baru yang pertama nanti diikuti yang khusus bersama caleg pusat , caleg provinsi dan caleg  kabupaten kota,” kata Ketua DPW PPP Sumsel Agus Sutikno ditemui di sela-sela kegiatan, Sabtu (25/6).

 

Menurut mantan Wakil Ketua Komisi III DPRD Sumsel ini ,  karena ini sudah mulai masuk tahap pendaftaran  Partai Politik (Parpol) maka  kegiatan ini menurutnya merupakan bagian dari persiapan untuk mengingatkan kalau ada DPW , DPC yang belum melengkapi.

Baca Juga:  Tim Belut Bekuk 28 Penjahat

 

“ Alhamdulilah untuk Sumatera Selatan   sudah lolos , saat ini sudah masuk didalam  kreteria lolos dari sisi administrasi ,”katanya.

 

Polkmark Jakarta menurutnya memberikan beberapa materi berkaitan dengan bagaimana prilaku pemilih, bagaimana persiapan caleg dan sebagainya termasuk organisasi dan   sebagainya yang ini akan dibedah seluruhnya  10 perdapil yang ada di Sumsel dengan mengambil dapil  provinsi .

 

“Tentu dapil kabupaten kota  dan RI menyesuaikan. Hari ini baru masuk keynote speaker yang kelima baru habis zuhur bedah dapil sampai dengan besok, dibagi dalam tiga kelompok,” katanya.

Baca Juga:  Corona di Sumsel: 17 Positif 1 Sembuh

 

Dengan kegiatan ini bisa memberikan gambaran awal bagaimana menghadapi kontentasi pemilu  2024 nanti tidak seperti  kita masuk seperti hutan belantara tetapi sudah mempunyai gambaran bagaimana posisi dapil, bagaimana kontestan yang dihadapi dan bagaimana data tahun-tahun  sebelumnya  sehingga  ini menjadi langkah tahun 2024.

 

“ Dari mulai kemarin, pak  Eep Saifullah Fattah sudah menyampaikan  berbagai hal ini sudah memasuki  persiapan  nanti bedah dapil  setelah zuhur sampai besok acara ini di tutup,” katanya.#osk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...