Ultimate magazine theme for WordPress.

Perdana Operasi, Pelayanan Kapal Dharma Kartika VIII Jawab Permintaan Masyarakat

PT Dharma Lautan Utama (DLU) terus meningkatkan pelayanan kualitas armada. Terbukti dengan di launchingnya Dharma Kartika VIII yang beroperasi perdana pada, Rabu (22/6) sore, lintasan perjalanan Palembang – Bangka. (BP/IST)

Palembang, BP– PT Dharma Lautan Utama (DLU) terus meningkatkan pelayanan kualitas armada. Terbukti dengan di launchingnya Dharma Kartika VIII yang beroperasi perdana pada, Rabu (22/6) sore, lintasan perjalanan Palembang – Bangka.

 

Owner dan Penasehat Utama Ir. Bambang Haryo Soekartono mengungkapkan, Dharma Kartika VIII  merupakan kapal yang mempunyai standarisasi keselamatan internasional serta dilengkapi dengan perlengkapan yang sesuai dengan keinginan dari pada masyarakat.

 

“Bahkan melebihi dari pada keinginan dari pada masyarakat itu sendiri, jadi sebelum masyarakat mengajukan permintaan, kita sudah melakukan layanan yang utama seperti tempat duduk semua sudah ekonomi full ac, ruang panggung yang standarisasi dengan kursi laining, ruang tidur yang sudah dilengkapi dengan busa,” kata Bambang, Kamis (23/6).

Baca Juga:  Bisa Jadi Obat Covid-19, PMI Palembang Ajak Penyintas Donor Plasma Konvalesen

Tak itu, Dharma Kartika VIII juga menyediakan tempat permainan anak-anak.”Di samping itu kita juga menyediakan tempat fitnes center dengan peralatan olahraga yang ada terus juga dilengkapi dengan area spot foto yang ada di haluan depan kapal serta mandi air panas untuk pengemudi yang tidak ada di kapal lain,” ujarnya.

 

Selain memiliki fasilitas yang lengkap, kata Bambang, Dharma Kartika VIII juga bisa menempuh jarak 36 hingga 37 mil dalam waktu sekitar 2 setengah jam.

“Kapal ini mempunyai kecepatan sekitar 14,5 not, jadi mungkin dari kapal PT Lautan Dharma kapal ini yang tercepat, bisa mencapai sesuai dengan yang di inginkan oleh masyarakat,” katanya.

Baca Juga:  Sensitivitas Money Politic, Turunkan Perolehan Suara PDIP di Sumsel?

Lanjutnya, kapasitas dari pada kapal mempunyai panjang sekitar 71 meter dan lebar sekitar 14 meter.

“Sehingga bisa mengangkut kendaraan campuran sebanyak 60 unit baik itu kendaraan kecil maupun besar,” katanya.

Dengan lengkapnya fasilitas dan waktu tempuh kapal yang cepat, masyarakat berharap Dharma Kartika VIII terus beroperasi di Pelabuhan Tanjung Api-api (TAA) lintasan perjalanan Palembang-Bangka.

“Tadi banyak sekali kesan dari masyarakat kalau bisa kapal ini sering-sering beroperasi di TAA, saran dari masyarakat ini tentu akan kita prioritaskan agar Kartika Dharma VIII bisa terus beroperasi dari Palembang menuju Bangka, jadi mungkin bisa menggantikan kapal yang lebih kecil dengan kapal ini,” terangnya.

Baca Juga:  PWI Sumsel Dan Disbud Kota Palembang Gagas Kegiatan “Belajar di Museum”  Arah Baru Jurnalisme Milenial

Kendati pelayanan fasilitas kapal yang sangat prima. Namun harga tarif Dharma Kartika VIII tergolong rendah.

“Jadi meski fasilitas kapal ini sangat prima yah namun harga tarif tergolong rendah dan masih dibawah dari pada perhitungan Harga Pokok Penjualan (HPP) yang sebenarnya kalau perhitungan HPP yang dilakukan oleh kementrian perhubungan itu tarifnya masih kurang sekitar 70 persen nah ini yang diajukan oleh kapascak untuk penyesuaian dari pada tarif, jadi tarif kita mengikuti standarisasi tarif dari pada pemerintah,” katanya.#osk

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...