Ultimate magazine theme for WordPress.

Ojolpun Ikut Lomba Pidato Bung Karno

Puluhan karya para hasil karya peserta lomba dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno tahun 2022 telah masuk di dewan juri perlombaan di sekretariat perlombaan di kantor DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan (Sumsel). Nantinya para pemenang akan di kerucutkan menjadi Juara I sampai harapan II.(BP/Dudy Oskandar)

Palembang, BP- Puluhan karya para hasil karya peserta lomba dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno tahun 2022 telah masuk di dewan juri perlombaan  di sekretariat perlombaan di kantor DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan (Sumsel). Nantinya para pemenang akan di kerucutkan menjadi Juara I sampai harapan II.

Kegiatan tersebut digelar sejak 7 Juni hingga 22 Juni mendatang yang bertemakan “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia”.

Lomba yang di gelar  lomba pidato Bung Karno, lomba senam cinta tanah air, serta lomba mewarnai/melukis.

Uniknya salah satu perserta lomba pidato Bung Karno salah satunya adalah Ojek Online (Ojol)

“Latar belakang peserta  bermacam-macam,  ada pelajar dan ada sopir ojol. Artinya PDI Perjuangan terus menjangkau manapun yang penting mereka berpartisipasi ,” kata Ketua Juri lomba pidato Bung Karno Istiwan impaz didampingi anggota juri Bihaqqie Sofyan dan Haidir Kalingi, Kamis (23/6).

Baca Juga:  Dua Bulan Perpanjangan Pemutihan Pajak Capai Rp186 Miliar, DPRD Sumsel Minta Diperpanjang

Di lomba pidato Bung Karno menurutnya yang mendaftar 20 orang

“Juaranya 1, 2, 3 plus  harapan 1 dan harapan 2 , pengumumannya tanggal 26 Juni nanti,” katanya.

Sebelumnya, dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno tahun 2022 berbagai kegiatan digelar oleh DPD PDIP Sumsel, kegiatan tersebut digelar sejak 7 Juni hingga 22 Juni mendatang yang bertemakan “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia”.

“Karena pada bulan juni bung Karno lahir dan wafat, pada bulan Juni disebut oleh bulan Juni,” kata Sekretaris DPD PDIP Sumsel Ilyas Panji Alam di sekretariat DPD PDIP Sumsel, Jumat (17/6).

Baca Juga:  Gugatan Pilkada OKU di Tolak MK

Dikatakan Ilyas yang juga Ketua Panitia pelaksana, beberapa perlombaan juga sengaja digelar, seperti lomba pidato Bung Karno, lomba senam cinta tanah air, serta lomba mewarnai/melukis.

“Selanjutnya lomba meme atau animasi  dan terakhir lomba barisan latte art. Puncak acara pada 26 Juni mendatang dengan pengumuman pemenangan dan pembagian hadiah,” ujar Ilyas.

Hadiahnya puluhan juta serta hadiah menarik lainnya, serta kegiatan ada yang dilakukan secara online maupun offline.

Menurut Ilyas pada puncak acara pihaknya juga menggelar bazzar dengan menghadirkan UMKM sehingga pelaku UMKM dapat memasarkan produknya pada bazzar tersebut. “Ini juga salah satu upaya kita dalam menggerakkan ekonomi masyarakat dengan memasarkan produk UMKM, bazzar akan dilakukan di halaman DPRD Sumsel,” kata dia.

Baca Juga:  Larikan Motor Kawan, Erik Ditangkap Polisi

 

Sementara itu, Bendahara Pantia Bulan Bung Karno, Yudha Rinaldi juga mengatakan, bahwa kegiatan tersebut juga disesuaikan, baik dilakukan secara online maupun offline. “Nanti tim juri akan menilai setiap perlombaan yang digelar, dan para peserta dibuka secara gratis,” ucapnya.

“Seperti lomba barista peserta dibatasi karena mengingat waktu serta lokasi, oleh karena itu peserta disesuaikan,”  katanya.#osk

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...