Ultimate magazine theme for WordPress.

Jelang Pemilu 2024, Ini Harapan Korem 044/Gapo

Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Grandy Mangiwa, saat menggelar pembinaan komunikasi sosial (Komsos) dengan keluarga besar TNI Korem 044/ Gapo tahun 2022, dengan tema “TNI AD dan Keluarga Besar TNI satu komitmen menjaga Pancasila dan NKRI”, di Makorem 044/Gapo, Selasa (22/6) (BP/DUDY OSKANDAR)

Palembang, BP- Jelang Pemilu 2024, Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Grandy Mangiwa berharap keluarga Besar TNI menjadi satu keluarga kuat dalam mendukung pemerintah, dan tetap menjaga persatuan.

Penegasan ini disampaikan Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Grandy Mangiwa, saat menggelar pembinaan komunikasi sosial (Komsos) dengan keluarga besar TNI Korem 044/ Gapo tahun 2022, dengan tema “TNI AD dan Keluarga Besar TNI satu komitmen menjaga Pancasila dan NKRI”, di Makorem 044/Gapo, Selasa (22/6).

“Kondisi politik dalam rangka Pemilu sedikit gonjang- ganjing, dan pengelompokan itu hal biasa. Tapi kita sebagai keluarga besar TNI, meski berbeda pendapat tapi batin kita, sebagai keluarga besar harus terus dijaga untuk terus menjadi satu,” kata Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Grandy Mangiwa.

Baca Juga:  Bisnis Sabu, IRT di Palembang Divonis 5,6 Tahun Penjara

Dijelaskannya, komitmen bersama keluarga besar TNI untuk Pancasila dan NKRI harga mati, sesuai dengan amanat KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurrahman, yang meminta rasa persatuan dan kesatuan sebagai kekuarga tentara harus dipelihara bersama.

“Jadi harapan kita, Pemilu tahun 2024 berjalan dengan baik , kalau keluarga-keluarga kita punya hak untuk memilih silahkan, sehingga nantinya terlaksana seluruhnya dengan aman , tertib dan berlaksana dengan baik,” tandasnya.

Sementara Ketua Pengurus Daerah Forum Komunikasi Putra -Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI Polri (FKPPI) Sumsel H Nasrun Umar (HNU), mengucapkan terima kasih karena dilibatkan dalam Komsos TNI khususnya lingkungan Korem 044 Gapo.

“Makna kegiatan hari ini, adalah silaturahmi di antara seluruh keluarga besar TNI , sehingga ini harus di galang terus dalam mendirikan keluarga besar TNI, sebagai perekat bagi kami semua. Sehingga bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan di Indonesia, ” ucapnya.

Baca Juga:  Pangdam II Swj Beri Penghargaan Kepada Keluarga Sertu (Anumerta) Rikson

Disinggung soal akan maju Pilkada Palembang nanti, antan Pj Bupati Muara Enim ini membantah, kalau dia akan maju dalam Pilkada di ibu kota Provinsi Sumsel tersebut.

“Siapa bilang, spanduk itu untuk menyapa masyarakat bahwa HNU masih ada ,” katanya.

Selain itu Pilkada menurutnya adalah proses yang sifatnya transparan, akuntabel dan tidak memberikan satu kegiatan yang menarik-narik satu organisasi tertentu.

“Kalaupun saya dari Keluarga Besar TNI, itu nanti , misalnya saya ikut kontestasi itu, ya silahkan keluarga besar saya apakah memilih saya atau tidak ,” ungkapnya.

Baca Juga:  Presiden Setujui Hibah Peralatan Sport and Science Center ke Sumsel

Ditambahkan mantan Sekda Pemprov Sumsel ini, seorang pemimpin tidak boleh dikaitkan dengan kepentingan, dan apa yang menjadi visi satu organisasi .

“Dia berdiri sebagai pribadi sendiri, “ tukasnya, seraya jika ada dorongan dari FKPPi, kalau harus turun maka dirinya turun.

Ditempat yang sama, Ketua Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Sumatera Selatan (Sumsel) Syamsul Rusman, adanya pembinaan Komsos ini bisa jadi masukan bagi keluarga besar TNI khususnya HIPAKAD.

“Adanya acara ini, diharapkan bisa memberikan manfaat positif bagi anak- anak kolong (TNI) yang ada,” katanya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...